Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Hadiri HUT ke-72 Kodam I/BB, Gubsu Edy: TNI Tak Kenal Warna Partai

Senin, 20 Juni 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-06-20T18:31:59Z
Syukuran HUT ke-72 Kodam I/Bukit Barisan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan bahwa tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjaga kedaulatan rakyat.

"TNI ini tak mengenal warna dalam partai, dia hanya berbicara di tugas itu, menjaga kedaulatan negara, tak boleh dia keluar," kata Edy Rahmayadi, pada acara syukuran HUT Kodam I/BB di Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (20/6/2022).

Edy mengatakan tugas TNI pertama menjaga teritorial. Meski begitu, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga bersinergi mendukung tugas-tugas yang terkait dengan kedaulatan.

"Di dalam Sismenas (Sistem Manajemen Nasional), sudah diatur tugas masing-masing, ada eksekutif, legislatif dan yudikatif, gubernur tidak bisa apa-apa tanpa itu," ujar Edy yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis.

Edy juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kodam I/BB.

"Semoga Tuhan memberikan kemudahan untuk Kodam dalam tugasnya mengabdi untuk bangsa, kita pun harus bersama sama melewati kondisi pandemi ini, kita doakan keberhasilan untuk kita, yakinlah Sumut akan menjadi Sumut yang bermartabat," kata Edy.

Sementara, Pangdam I/BB Achmad Daniel mengatakan tema HUT yang dipilih adalah membangun bersama rakyat membangun bangsa. Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan prajurit dan jajaran Kodam I/BB bahwa seluruh tugas TNI untuk kepentingan rakyat.

Achmad mengharapkan HUT ke-72 ini dijadikan momentum untuk merefleksikan dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan jajaran Kodam dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Khususnya di wilayah Sumatera Bagian Utara, karena kekhasan Kodam I ini bertugas di empat provinsi," kata Achmad.

Turut hadir, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kajati Sumut Idianto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, serta dua tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin dan Tengku Erry Nuradi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update