Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Arus Balik Lebaran, Rest Area Tol Medan-Tebingtinggi Dipadati Pengendara

Minggu, 08 Mei 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-05-08T19:06:41Z
Lokasi rest area B jalan tol Medan-Tebingtinggi.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Pada situasi arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, rest area B jalan tol Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, mengalami peningkatan.

"Pantauan di jalan tol rest area B, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, ada peningkatkan pengendara yang beristirahat, berhenti maupun yang melintas," ujar Kanit Lantas Polres Sergai, Ipda R Helmi kepada wartawan, Minggu (8/5/2022).

Selain itu, kata Helmi, pengendara yang berhenti di rest area jalan tol Medan-Tebingtinggi tidak hanya sekedar beristirahat, namun ada yang melakukan ibadah sholat, mengisi e-Toll, dan BBM.

"Selain beristirat, ada pengendara yang berhenti sholat, isi e-Toll dan minyak," ucapnya.

Sementara, pada beberapa pintu masuk dan keluar jalan tol yang berada di Kabupaten Sergai, ramai lancar. Tidak ada antrian panjang kendaraan pada setiap pintu jalan tol.

Sebelumnya, Inspektur Pengawasan Umum Polri (Irwasum), Komjen Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga turun meninjau gerbang tol Tebingtinggi, Minggu (8/5/2022) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Agung menyebut, sejak kemarin tercatat 2,2 juta kendaraan kembali ke Sumut setelah mudik. Sedangkan kendaraan pemudik yang sebelumnya datang dari luar Sumut baru tercatat 1,3 juta kendaraan yang kembali ke daerah masing-masing.

"Dengan demikian, sebanyak 900 ribu kendaraan dari luar Sumut masih berada di Medan atau Sumut," katanya.

Agung menjelaskan, 900 kendaraan pemudik itu diperkirakan akan balik ke daerah asal melalui jalur lintas Timur, tengah, Sumbar dan seterusnya.

"Beberapa titik jalur mudik di Sumut mengalami kepadatan, tapi bisa segera teratasi," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update