Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama, Kapolda: Mohon Doa untuk Keamanan Sumut

Rabu, 27 April 2022 | 09:22 WIB Last Updated 2022-04-27T02:22:00Z
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menggelar silaturahmi kamtibmas.

MEDAN (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menggelar silaturahmi Kamtibmas bersama tokoh agama, ulama dan Pondok Pesantren di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Selasa (26/4/2022).

Hadir dalam acara buka puasa bersama itu, Waka Polda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Ketua MUI Sumut, Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Ketua PW NU Sumut, Ketua Bhayangkari Sumut, Wakil Ketua Bhayangkari Polda Sumut, para tokoh lintas agama, perwakilan mahasiswa serta pejabat utama Polda Sumut.

"Terima kasih atas kehadiran para ulama, tokoh agama, ustad, pendeta dan tamu undangan yang lainnya di Polda Sumatera Utara," kata Panca mengawali sambutannya. 

Panca mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, ulama, mahasiswa, TNI dan pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat Sumut karena terus menjaga situasi kamtibmas kondusif.

"Alhamdulilah selama satu tahun terakhir Sumut dalam keadaan aman dan kondusif, berbagai peristiwa dan kasus-kasus menyita perhatian publik kami tuntaskan, hal ini tentu wujud komitmen kami memberikan rasa aman kepada masyarakat," ucap Panca.

Menurutnya, pertemuan yang dilaksanakan hari ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim. Panca memohon doa dari para ulama dan tokoh agama serta terus memberikan dukungan kepada Polri dalam bertugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terlebih menjelang perayaan Idul Fitri.

"Setelah dua tahun kita tidak merayakan lebaran dengan sanak keluarga, tahun ini pemerintah memberi kelengkapan untuk kita bisa bersama-sama merayakan lebaran, kita jaga lebaran kita aman dan sehat," katanya.

Panca juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemuka agama atas capaian vaksinasi Sumut yang mencapai target. Ia juga menyampaikan situasi kamtibmas kondusif saat ini bukan karena kehebatan Polri sendiri tetapi hebatnya kebersamaan semua pihak.

"Terlihat dari capaian vaksinasi yang sudah mencapai 95,5 persen dosis 1 dari 11 juta sasaran vaksin yang ada di Sumatera Utara, dosis II tercapai sejumlah 80,2 persen dan lansia dosis I sejumlah 85 persen serta ditargetkan dalam waktu dekat akan mencapai 70 persen dosis II lansia," terang jenderal bintang dua tersebut.

Panca menyebutkan, tahun ini perayaan Idul Fitri 1443 H membawa nuansa baru, dikarenakan pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik ke kampung halaman dan tidak seperti dua tahun yang lalu.

Hal itu dapat diberikan dikarenakan tingkat Vaksinasi yang tinggi serta penyebaran Covid-19 yang sudah sangat sedikit. Tentunya semua itu untuk dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat bersilaturahim dengan keluarga dan dapat meningkatkan ekonomi nasional.

"Diharapkan agar kita bersama-sama untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat keluar rumah utamanya dengan penggunaan masker," sebutnya.

Panca menambahkan, pada tanggal 28 April 2022 mendatang, Polda Sumut dan seluruh stakeholder akan menjalankan Operasi Ketupat Toba 2022.

"Polri akan mengawal dan melakukan pengamanan untuk memastikan masyarakat yang melaksanakan Perayaan Hari Idul Fitri dengan aman, nyaman dan sehat," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update