Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Peringatan Jumat Agung, Jibom Gegana Brimob Sumut Sterilisasi Gereja Kota Medan

Jumat, 15 April 2022 | 19:48 WIB Last Updated 2022-04-15T19:50:10Z
Personel Jibom Gegana Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi salah satu gereja di Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Satuan Brimob Polda Sumut melalui Subden Jibom Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di sejumlah gereja prioritas Kota Medan, Jumat (15/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, tim Jibom Gegana dibagi 3 tim. Tim 1 dipimpin AKP Sardi, Tim 2 dipimpin AKP Budi Setiawan dan Tim 3 dipimpin Iptu Rony Sarko.

Sterilisasi dilakukan personel Jibom Gegana Sumut dalam rangka memperingati hari Jumat Agung wafatnya Isa Al Masih.

Pantauan di lokasi, tampak personel Jibom memeriksa seluruh area baik di dalam maupun luar serta akses akses pintu masuk gereja.

"Sterilisasi ini kita lakukan guna memastikan tidak ada ancaman dan gangguan teror pada saat saudara kita melaksanakan ibadah Jumat agung di gereja," ujar Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto.

Adapun beberapa lokasi gereja prioritas yang disterilisasi oleh personil Jibom Gegana antara lain Gereja HKBP Sudirman, HKBP Uskup Agung, Gereja Katedral Pemuda, GPDI Maranatha, GKPI Sriwijaya, Gereja Methodist Hang Tuah, GBIP Immanuel dan Gereja St. Yoseph.

"All area sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh personil di lapangan dan hasilnya tidak ada ditemukan bahan bahan yang dicurigai mengandung sebagai handak," katanya.

Seperti yang diketahui, personel Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi dan pemeriksaan di gereja dengan menggunakan alat-alat canggih dan pelindung tubuh yang dapat mendukung kelancaran tugas di lapangan.

"Kita berikan yang terbaik dan ini merupakan wujud bakti Brimob kepada masyarakat serta pelayanan prima kepada saudara kita yang akan melaksanakan ibadah pada hari ini," ujar Hendriyanto. (Rls)
×
Berita Terbaru Update