Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Pabrik Triplek di Paya Pasir Sergai Terbakar, Dua Orang Alami Luka Bakar

Senin, 04 April 2022 | 10:32 WIB Last Updated 2022-04-04T04:36:42Z
Pabrik triplek terbakar 
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Pabrik pembuatan triplek PT Liga Indo Kayu Lestari, yang berada di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, ludes terbakar, Senin (4/4/2022) sekira pukul 01.10 WIB.

Akibat kejadian ini, 2 orang mengalami luka bakar ringan pada tangan sebelah kanan. Keduanya yakni Imam Hidayat (66) dan Arsyad (67).

Korban api menghanguskan ruangan penyimpanan material kayu. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 07.30 WIB pagi, dengan menggunakan 8 unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu masyarakat dan personel Polres Tebingtinggi.

Saat ini, polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menjelaskan, kebakaran bermula saat petugas keamanan bernama Sapriadi melaksanakan patroli dini hari.

"Saat itu, Sapriadi melihat bahwa gudang tempat penyimpanan bahan material kayu telah terbakar. Kemudian ia berteriak dan memanggil para karyawan lainnya yang saat itu sedang berada didalam mess pabrik," ujar Agus saat dikonfirmasi Kliik.id, Senin (4/4/2022) pagi.

Selanjutnya, para karyawan berdatangan dan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Lalu, Sapriadi menelepon Imam Hidayat (Korban) dan memberitahukan bahwa pabrik terbakar pada ruangan Kiln Dry (KD) yang baru dibangun.

"Imam Hidayat langsung datang ke pabrik dan melihat tempat penyimpanan bahan sudah terbakar. Kemudian, ia berusaha memindahkan bahan triplek sehingga mengalami luka bakar ringan pada tangan kanan," kata Agus.

Agus mengatakan, sumber api penyebab kebakaran belum diketahui. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Sumber api belum diketahui dan akan dilakukan identifikasi dari Labfor Polda Sumut. Kerugian belum bisa ditaksir," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update