Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Lapas Tebingtinggi Gandeng BIN dan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi Booster

Sabtu, 16 April 2022 | 17:48 WIB Last Updated 2022-04-17T06:56:52Z
Vaksin booster di Lapas Tebingtinggi.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) -
Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 dan meningkatkan herd immunity di masa pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi menggelar vaksinasi tahap III (booster) bagi narapidana dan pegawai.

Jenis vaksin yang diberikan bagi peserta vaksin kali ini adalah adalah vaksin AstraZeneca. Vaksinasi dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Rambung Kota Tebingtinggi dan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Pelaksanaan vaksinasi digelar di Aula Lapas pada Kamis (14/4/2022) pukul 09.30 WIB sampai selesai. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebingtinggi, Anton Setiawan.

Sebelum melakukan vaksinasi, dilakukan proses registrasi dengan membawa KTP, kemudian screening kesehatan melalui wawancara dan pemeriksaan tekanan darah.

Usai disuntik, penerima vaksin mendapatkan sertifikat vaksin booster dan terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi.

Kalapas Tebingtinggi, Anton Setiawan mengatakan, vaksinasi kali ini diberikan kepada 140 orang yang terdiri dari pegawai, warga binaan dan keluarga pegawai.

"Kita terus berupaya memberikan peningkatan kekebalan tubuh bagi para warga binaan. Ini menjadi rangkaian komitmen dari kita untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," kata Anton. (Rls)
×
Berita Terbaru Update