Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Ganjar Temui Edy di Medan: Gak Sopan Bila Tak Kunjungi Tuan Rumah

Jumat, 08 April 2022 | 16:09 WIB Last Updated 2022-04-08T10:34:57Z
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Berkunjung ke Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo singgah dan menemui Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di kantornya Jalan Diponogoro, Medan, Jumat (8/4/2022). Pertemuan ini merupakan silaturahmi antara dua kepala daerah dan saling berdiskusi.

"Karena saya berada di sini, gak sopan bila saya tidak mengunjungi tuan rumah. Tadi pagi saya langsung kontak Pak Edy dan kita ketemuan di sini," ujar Ganjar Pranowo, yang diketahui telah berada di Kota Medan sejak Kamis (7/4/2022), untuk menghadiri berbagai kegiatan.

Dari hasil pertemuan singkat tersebut, menurut Ganjar, banyak yang dapat untuk dijalin kerja sama ke depan, di antaranya ketersedian pangan bagi kedua provinsi. Salah satu di antaranya ketersedian minyak goreng, dimana Sumut ini merupakan provinsi penyumbang minyak goreng di Indonesia.

"Macam-macamlah yang kita diskusikan tadi dengan Pak Edy. Beliau menceritakan program-programnya dan saya juga menyampaikan program-program pembangunan di Jawa Tengah," katanya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu menyampaikan kepada Ganjar Pranowo, bahwa warga di Sumut sebanyak 36% merupakan keturunan Jawa, yang sudah sangat nyaman tinggal di Sumut.

Edy menceritakan kelebihan Sumut di antaranya adalah multi etnik dan agama di dalamnya.

"Jadi penduduk Jawa Tengah ini dua kali lipat dari penduduk Sumut, inilah nanti yang bisa untuk kita kerja samakan," ucap Edy. (Rls)
×
Berita Terbaru Update