Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Dicari-cari Anggota, Plt Kadis Lingkungan Hidup Simalungun Ditemukan Meninggal Telungkup

Rabu, 06 April 2022 | 15:52 WIB Last Updated 2022-04-06T15:52:35Z
Foto Edy Sinaga semasa hidupnya.
SIMALUNGUN (Kliik.id) - 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun, Edy Sinaga (50) ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya di Perumahan Griya, Jalan Lapangan Tembak, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Sumut, Rabu (6/4/2022).

Jenazah Edy Sinaga sudah dibawa ke ruangan Instalasi kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dengan menumpangi mobil Ambulance milik Pemkab Simalungun.

Beberapa rekan sejawat Edy terlihat berada di ruangan Instalasi kedokteran Porensik. Edy Sinaga ditemukan meninggal pada pukul 11.30 WIB.

Ia baru beberapa bulan dilantik oleh Bupati Simalungun sebagai Plt Kepada Dinas Lingkungan Hidup. Sebelumnya, Edy bertugas sebagai ASN di Kota Pekanbaru, Riau.

Informasi meninggalnya Edy Sinaga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Simanjuntak.

"Edy Sinaga ditemukan meninggal di rumahnya. Pada pukul 07.00 WIB pagi, supir Edy mendatangi rumahnya untuk menjemput. Namun beberapa kali dipanggil, tidak menyahut," ujar Edwin kepada wartawan, Rabu (6/4/2022) pagi.

Edwin menjelaskan, pada lokasi ditemukannya jenazah Edy Sinaga terdapat sejumlah obat-obatan. Diduga obat-obatan itu dikonsumsi oleh Edy yang memiliki riwayat penyakit.

"Tadi ditemukan obat pengencer darah. Memang selama ini sakit, beberapa hari ini masih masuk kerja. Semalam kami masih ketemu," kata Edwin.

Terpisah, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun, Andar Saragih mengatakan, pihaknya sedang menunggu kehadiran Edy Sinaga untuk menggelar rapat koordinasi dengan beberapa Kadis lainnya di Pemkab Simalungun.

"Tadi bapak ini dicari-cari. Karena mau ada rapat koordinasi. Rupanya bapak itu ditemukan meninggal dunia," ujar Andar. (Rls)
×
Berita Terbaru Update