Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Demo 11 April Berakhir, Pangdam Jaya: Ibu Kota Aman dan Kondusif

Senin, 11 April 2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-04-11T12:38:31Z
Aksi unjuk rasa BEM SI di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). (Kilat/Rls)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Panglima Kodam Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen Untung Budiharto, menyatakan massa aksi unjuk rasa yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM SI) telah membubarkan diri. Kondisi Ibu Kota pun terkendali kendati sempat terjadi kericuhan.

Sebelumnya, pegiat media sosial, Ade Armando, sempat menjadi bulan-bulanan massa dalam aksi demonstrasi.

"Saya hanya ingin menegaskan kembali bahwa saat ini Ibu Kota Jakarta dalam keadaan aman dan kondusif. Saya berharap unjuk rasa kali ini yang terakhir," kata Untung di gedung DPR RI, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat (11/4/2022).

Akan tetapi, Pangdam Jaya mengaku ada yang ingin melakukan provokasi di tengah massa. Namun, aparat keamanan berhasil melakukan tindakan preventif.

"Kita ketahui bahwa di dalam kedamaian itu juga ada orang yang ingin memprovokasi para mahasiswa yang berniat baik untuk menyampaikan aspirasi-aspirasinya," sambung Untung.

Pemerintah pun telah merespon keinginan para mahasiswa dengan positif. Untuk itu, Untung meminta kesucian Bulan Ramadan dapat dijaga, terutama jangan sampai terjadi pertumpahan darah.

"Aspirasi sudah diterima, saya kira respon pemerintah untuk melaksanakan keinginan para pengunjuk rasa. Sehingga bulan suci yang saat ini kita lalui, bisa dilaksanakan dengan baik. jangan sampai ada pertumpahan darah," tutur Untung. (Kilat/Rls)
×
Berita Terbaru Update