Notification

×

Iklan

Weleh-weleh, Pos Lantas di Medan Terbakar, Terduga Pelaku Bikin Syok!

Jumat, 25 Maret 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-03-25T13:16:42Z
Pos Lantas yang dibakar.
MEDAN (Kliik.id) - 
Pos Polisi Lalu Lintas (Lantas) yang berada di Jalan TB Simatupang-Gatot Subroto, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, dibakar. Polsek Medan Sunggal melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku pembakaran.

"Terduga pelaku pembakaran Pos Lantas bernama Andi (42). Saat ini masih menjalani pemeriksaan dan observasi karena diduga mengalami gangguan jiwa," ujar Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata, Jumat (25/3/2022).

Chandra menjelaskan, Pos Lantas yang dibakar itu sudah satu tahun tidak dipergunakan dan sebelum terbakar banyak sampah karena sering ditempati para gelandangan.

"Saat diinterogasi, Andi mengaku merokok sambil tiduran di dalam Pos Lantas, lalu terjadi musibah kebakaran," jelasnya.

Pos Lantas yang terbakar itu berasal dari hibah bantuan masyarakat. Personel Unit Lantas Polsek Medan Sunggal telah membersihkan puing-puing sisa kebakaran Pos Lantas tersebut.

Diketahui, Pos Lantas Polsek Sunggal yang berada di perempatan Jalan TB Simatupang-Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, diduga dibakar orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Kamis (24/3/2022).

Kasi Humas Polsek Sunggal, Aiptu Misrianto, mengatakan berdasarkan keterangan di lapangan, saat itu saksi melihat satu orang pria dengan panggilan Andi melompat dari dalam pos lantas tersebut.

"Enggak lama setelah itu, saksi melihat asap diikuti kemunculan api yang langsung membakar bangunan pos polisi tersebut," katanya.

Mendapat informasi terbakarnya pos lantas tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak didampingi dua orang anggotanya langsung meluncur ke lokasi dan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran.

"Kobaran api yang membakar Pos Lantas berhasil dipadamkan. Dalam musibah itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update