Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Rapidin Simbolon Minta Pengurus PAC PDIP Perhatikan Anak Yatim Piatu

Senin, 21 Maret 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-03-21T15:25:46Z
Kegiatan sosial DPD PDIP Sumut di Kabupaten Samosir.
SAMOSIR (Kliik.id) - 
Di sela-sela kegiatan Pendidikan Kader Pratama, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon membagikan 200 paket seragam sekolah, 350 paket sembako dan pembagian lampu solar cell kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu di Desa Gaol Simbolon dan Simbolon Purba, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Minggu (20/3/2022).

Rapidin meminta kadernya di akar rumput terutama pengurus PAC dan Ranting untuk lebih peduli terhadap masyakat kurang mampu, anak yatim piatu dan anak terlantar di lingkungan masing-masing.

"Sebagai kader yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat, saya ingatkan agar pengurus PAC dan Ranting untuk tidak abai terhadap kehidupan anak yatim piatu terutama soal pendidikan mereka, karena sudah menjadi visi kita sebagai partai wong cilik, kita harus hadir di tengah-tengah mereka," ujar Rapidin saat memberikan sambutan dalam kegiatan gotong royong kemanusiaan tersebut.

Untuk kali ini, kata Rapidin, DPD PDIP Sumut memberikan bingkisan berupa seragam sekolah lengkap mulai dari naju, celana atau rok, dasi, topi, tas sekolah hingga sepatu. Ia berharap bantuan ini bisa menambah semangat bagi anak yatim piatu dalam menuntut ilmu kedepan.

"Semoga dengan bantuan ini anak-anak kita bisa semakin terpacu untuk meraih cita-citanya, dan untuk kali ini kita membagikan 200 paket seragam sekolah," ujar Rapidin.

Selain bantuan seragam dekolah bagi anak yatim piatu, DPD PDIP Sumut juga membagikan batuan 350 paket sembako. Dalam kesempatan tersebut, Rapidin juga menyerahkan lampu tenaga surya atau sollar cell.

"Meski tidak banyak, semoga dengan bantuan ini sedikit membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi dan kesulitan akibat langka dan mahalnya minyak goreng. PDI Perjuangan tidak akan pernah teriak-teriak, tetapi memilih untuk langsung turun ke masyarakat dan membantu secara konkrit," ujar mantan Bupati Samosir tersebut. (Rls)
×
Berita Terbaru Update