Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

PDIP Ajak Anak Muda Berpolitik

Kamis, 10 Maret 2022 | 08:50 WIB Last Updated 2022-03-10T14:59:14Z
Dialog "Muda Berpolitik" yang digelar oleh PDI Perjuangan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Dialog "Muda Berpolitik" yang menghadirkan tokoh-tokoh hebat dalam rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan (PDIP) ke-49 sukses digelar di Medan Club, Jalan RA Kartini, Medan, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan itu digagas oleh Politisi Muda Meryl Rouli Saragih yang juga Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP. Acara berlangsung sukses dengan diikuti berbagai organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, lintas partai serta dihadiri oleh Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

"Anak muda harus ambil peranan di dalam politik sehingga bisa berbuat bagi masyarakat, dibuktikan dengan kehadiran tokoh-tokoh muda khususnya dari PDI Perjuangan seperti Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketum HIPMI Mardani H. Maming dan Yamitema Laoly selaku Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olah Raga dan Parawisata DPD PDI Perjuangan Sumut," kata moderator Meryl dalam pengantarnya.

Dialog pemuda ini sangat memberikan inspirasi bagi peserta yang hadir. Maming mengajak pemuda untuk berpartisipasi ke politik.

"Anak muda harus melek politik sehingga bisa membuat regulasi yang berpihak pada anak muda, seperti di India, lewat ijazah mereka bisa meminjam modal di bank sehingga bisa menjadi modal usaha," ujar Maming yang juga Bendahara Umum PB Nahdatul Ulama (NU) dan Ketua DPD PDIP Kalimatan Selatan itu.

Sementara, Yamitema memaparkan sejarah di Indonesia banyak peran anak muda telah memberi bukti mampu sehingga kita harus terjun berpolitik. Tema, panggilan akrab Yamitema Laoly memulai karir dari pengurus PAC PDIP Medan Selayang dan sekarang pengurus DPD PDIP Sumut.

"Di Medan banyak para ketua, jangan kita hanya jadi ketua, tapi anak muda harus bergerak di segala bidang dan merubah pemikiran kita selama ini untuk bertranformasi menjadi tokoh," ujar Bobby Nasution.

Selain organisasi masyarakat dan kepemudaan, acara juga dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Labuhan Batu Selatan Edimin, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Sibarani, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan serta segenap pengurus dan sayap partai.

Dalam sambutan penutupnya, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan PDI Perjuangan terbuka dan mengajak anak muda untuk bergabung.

"Dengan tangan terbuka serta mengucap terima kasih untuk adik saya Meryl yang telah menggagas acara ini," ujar Meryl. (Rls)
×
Berita Terbaru Update