Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Presiden RI Jokowi Resmikan Kawasan Penataan Pantai Bebas Parapat

Rabu, 02 Februari 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2022-02-02T08:27:18Z




Simalungun- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon , Kabupaten Simalungun di tandai dengan penandatanganan Prasasti, Rabu (2/2/2022)

Usai menandatangani prasasti menyampaikan tujuan kehadirannya untuk melihat revitalisasi pembangunan dan perbaikan-perbaikan yang dilakukan pemerintah di sekitar Kawasan Danau termasuk Ruang Terbuka Publik Pantai Bebas Parapat.

"Dan kita akan membangun tempat-tempat wisata ruang terbuka lainnya di kawasan Danau Toba," kata Jokowi

Jokowi mengaku dirinya sengaja mengendarai sepeda motor dari Simpang Sibisa Desa Aek Natolu Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba menuju Pantai Bebas Parapat untuk menikmati udara segar sekaligus melihat kondisi jalan di kawasan Danau Toba.

"Sayang kalau udara di Kawasan Danau Toba yang segar tidak dinikmati dengan bersepeda motor dan sekaligus saya ingin u melihat kondisi jalannya apakah sudah mulus apa tidak. Jalannya sudah 80 persen mulus dan 10-20 persen masih butuh perbaikan, nanti sisanya kita perbaiki bertahap. Kondisi jalannya berkelok-kelok berbeda dengan di Mandalika ," kata Jokowi.

Sebelum penandatanganan prasasti, Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko MARVES) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melihat dan mencicipi produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Simalungun di Pantai Bebas Parapat.

Pantauan media rombongan presiden RI  dan menteri disambut Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simajuntak, Pangdam 1/BB Mayjen Hasanudin , Kapolres Simalungun AKBP  Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH , Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga , Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Dandim 0207/sml Letkol Inf Roly Souhoka SIP, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, dan pejabat OPD Pemkab Simalungun.


Selanjutnya  rombongan Presiden menuju ke Pelabuhan Ajibata untuk menyeberang ke Pulau Somosir menggunakan Kapal Motor Penyeberamgan  (KMP) Kaldera Toba.(AS) 
×
Berita Terbaru Update