Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Percepat Booster Bagi Lansia, Kapolda Sumut Minta Jajaran Vaksinasi Door to Door

Senin, 28 Februari 2022 | 18:26 WIB Last Updated 2022-02-28T13:33:26Z
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau vaksinasi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak telah memerintahkan jajaran untuk mendorong percepatan vaksin booster dengan memprioritaskan vaksinasi terhadap lansia.

Panca mengatakan lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19, untuk itu harus segera divaksinasi agar terbentuk herd immunity.

"Saya sudah perintahkan jajaran untuk mendatakan seluruh lansia di jajaran masing-masing. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, agar vaksinator memberi pelayanan secara door to door," ujar Panca dalam keterangannya, Senin (28/2/2022).

Panca mengungkapkan vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Akselerasi percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat harus segera dituntaskan.

"Didatakan mana yang sudah vaksin dosis I, II dan III. Sesuai pemberitahuan dari pemerintah pusat bahwa masyarakat yang sudah divaksin dosis II, 3 bulan agar segera divaksin booster," ungkapnya.

Panca berharap percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya bagi lansia dan anak-amak dapat dituntaskan sebelum memasuki ibadah bulan suci Ramadhan.

"Dimaksimalkan pelaksanaan vaksinasi baik dosis II maupun booster sebelum memasuki Ramadhan agar kondisi semakin membaik dan tidak terjadi peningkatan terpapar Covid-19," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update