Notification

×

Iklan

Jokowi: Semoga Keberuntungan-Kesehatan Iringi Langkah Kita, Gong Xi Fa Cai

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:52 WIB Last Updated 2022-02-01T09:56:17Z
Presiden Joko Widodo.
JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2022 melalui media sosialnya. Jokowi berbicara tentang makna lampion di masa-masa sulit.

"Tantangan dan ujian datang silih berganti, tapi manusia telah dibekali kekuatan, keberanian, dan kemampuan untuk menghadapinya. Karena itulah, di masa-masa sulit ini, segenap lampion harapan tetap kita apungkan," kata Jokowi seperti dilihat detikcom di akun Instagram resminya, @jokowi, Selasa (1/2/2022).

Jokowi berharap keberuntungan dan hal baik lainnya mengiringi langkah bangsa ini.

"Semoga keberuntungan, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua. Gong Xi Fa Cai," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyertakan video animasi suasana Hari Raya Imlek dalam unggahannya tersebut. Terlihat lampion, barongsai, dan semarak kembang api.

Di akhir video, terdapat tulisan 'Selamat Tahun Baru Imlek' dan nama Presiden Joko WIdodo. Selain di Instagram, Jokowi mengunggah cuitan soal Imlek 2022 di Twitter. Cuitan itu mendapat respons yang cukup banyak dari pengguna Twitter.

Di DKI Jakarta sendiri, warga Tionghoa merayakan Hari Raya Imlek di sejumlah kelenteng. Kelenteng Bio Hian Thian Siang Tee Palmerah didatangi para jemaat sejak pagi, Selasa (1/2/2022).

Mereka hendak menjalani ibadah tahun baru Imlek 2573 Kongzili. Sementara itu, jemaat juga mendatangi Vihara Dharma Bhakti di Jalan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat (Jakbar). Di sana, ibadah Imlek dibatasi maksimal 50 orang karena masih dalam pandemi COVID-19. (Detik)
×
Berita Terbaru Update