Notification

×

Iklan

Dikunjungi Jokowi, Anwar Sani: Masyarakat Dairi Kembali Jadi Anak Kandung

Kamis, 03 Februari 2022 | 17:17 WIB Last Updated 2022-02-03T13:29:17Z
Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP Anwar Sani Tarigan.
DAIRI (Kliik.id) - 
Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), menyedot perhatian warga setempat, termasuk Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut Anwar Sani Tarigan.

Anwar Sani mengatakan bahwa kunjungan Jokowi ke Dairi untuk pertama kalinya menjadi pengobat rasa rindu masyarakat Dairi.

"Masyarakat Dairi sangat mencintai sosok Presiden Jokowi, maka wajar masyarakat sangat antusias termasuk saya, apalagi Jokowi merupakan Presiden pertama yang mengunjungi Kabupaten Dairi," ujar Anwar Sani dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Anwar Sani juga memberikan apresiasi kepada Jokowi yang telah meringankan langkah mengunjungi Kabupaten Dairi agar masyarakat Dairi tidak merasa di anaktirikan.

"Bayangkan saja Presiden Indonesia selalu berkunjung ke Sumut, akan tetapi selalu melewatkan Kabupaten Dairi, dan hari ini masyarakat Dairi kembali menjadi anak kandung di republik ini. Terima kasih Pak Jokowi," ungkap Anwar Sani dengan haru.

Apalagi, kata Anwar, Jokowi dalam kunjungannya membagikan sertifikat tanah, yang menurutnya merupakan langkah strategis bagi penyelesaian masalah-masalah agraria.

"Sumut sebagai daerah yang penuh dengan persoalan agrarian harus menjadi perhatian pemerintah pusat, agar masalah-masalah agrarian di Sumut bisa diselesaikan termasuk di Kabupaten Dairi," ucap Anwar Sani.

Kehadiran Jokowi Ke Dairi yang membagikan sertifikat tanah harus menjadi tamparan bagi Gubsu Edy Rahmayadi yang tidak memiliki program dan visi yang jelas dalam menuntaskan masalah-masalah agraria.

"Saya pikir ini kode atau simbol bagi Gubsu untuk fokus menyelesaikan soal-soal agrarian, jangan sampai berlarut-larut, kalau pemerintah pusat bisa kenapa Pemerintah Daerah tidak bisa," ungkapnya lagi.

Terakhir, Anwar Sani berharap kunjungan Jokowi bisa membawa dampak positif bagi Dairi, baik dalam hal pembangunan Infrastruktur maupun dalam pengembangan ekonomi Dairi.

"Melihat kondisi Infrastruktur Dairi yang babak belur, saya berharap kunjungan Jokowi bisa berdampak pada perbaikan Infrastruktur di Dairi," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Presiden Jokowi di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menyedot perhatian warga setempat. Bahkan Jokowi mengaku mobil yang ditumpanginya sampai tidak bisa jalan karena tingginya antusias masyarakat.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam pembukaan pidato pada acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Sudirman, Kabupaten Dairi, Kamis (3/2/2022).

"Tadi ramai banget pak dari turun helikopter sampai ke sini mobilnya enggak bisa jalan," kata Jokowi dikutip melalui video yang ditayangkan saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Ternyata antusiasme dari masyarakat tersebut dikarenakan Jokowi menjadi Presiden pertama yang meninjau daerah tersebut.

"Ternyata saya baru tahu Kabupaten Dairi belum pernah dikunjungi presiden. Baru hari ini, jadi ramai banget," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update