Notification

×

Iklan

Akhiri Kunker di Sumut, Jokowi Bagikan Uang Tunai Kepada Pedagang di Binjai

Jumat, 04 Februari 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-02-04T11:11:27Z
Presiden Jokowi membagikan bantuan di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai, Sumatera Utara.
BINJAI (Kliik.id) - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri rangkaian kunjungan kerja (kunker) selama 3 hari di Sumatera Utara (Sumut).

Jokowi membagikan bantuan langsung tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (4/2/2022), Jokowi membagikan bantuan senilai Rp1,2 juta per orang dengan harapan dapat membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah seorang pedagang di Pasar Kebun Lada bernama Rahma mengaku terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Jokowi. Menurutnya, bantuan tersebut untuk menambah usahanya dalam berjualan telur. 

"Buat modal tambah telur," ujar Rahma.

Rahma juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi, karena selain mendapatkan bantuan tunai juga mendapatkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dikasih Pak Jokowi sembako sama ada bantuan tunai Rp 1,2 juta. Kami ucapkan sama Pak Jokowi, terima kasih banyak," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lainnya, Teti Sihole. Dia berharap Jokowi dapat berkunjung kembali ke Kota Binjai dan mengunjungi para pedagang di sana.

"Senang sekali, kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai," ujar Teti.

Selanjutnya, Jokowi menunaikan salat jumat berjemaah bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Masjid Al Ikhlas, Kota Binjai.

Setelah itu. Jokowi dan rombongan bertolak ke Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang melalui Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update