Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Erick Thohir: Keberpihakan untuk UMKM Nyata, Kita Copot yang Koruptif

Rabu, 22 Desember 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-12-22T12:26:45Z
Menteri BUMN Erick Thohir.
JAKARTA (Kliik.id) - 
Menteri BUMN Erick Thohir bicara upaya Kementerian BUMN dalam mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam acara Penerbitan dan Pembagian Nomor Induk Berusaha untuk Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan.

Erick mengatakan ada dua langkah yang ditempuh untuk mendorong UMKM. Pertama, Kementerian BUMN melakukan bersih-bersih dari oknum yang menghambat UMKM. Kedua, melakukan pendampingan pada usaha tersebut.

"Satu, memastikan bahwa Kementerian BUMN ini bersih dari oknum atau figur atau yang menghambat UMKM. Kedua, kita memastikan pendampingan pembiayaan untuk UMKM," katanya seperti disiarkan di BKPM TV, Rabu (22/12/2021).

Erick Thohir mengatakan, bersih-bersih dilakukan sejak awal memimpin. Ia tak segan mencopot oknum-oknum tersebut.

"Karena itu sejak awal kita melakukan program bersih-bersih BUMN yang tidak lain memastikan tadi, keberpihakan BUMN untuk UMKM ini nyata. Jangan juga kita punya program baik tapi ada oknum-oknum di BUMN yang menghalangi. Kita copot oknum-oknum yang koruptif," katanya.

Menurut Erick Thohir hal ini penting. Dia bilang, hal itu untuk memastikan program untuk UMKM itu jalan.

"Karena ini bagian penting karena itu kita dorong juga, para pimpinan BUMN punya core value, punya dasar yaitu AKHLAK. Dan tentu baru programnya bisa jalan. Tidak mungkin program jalan tanpa tadi manajemen atau individu yang mau menjalankan program itu," sambungnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update