Notification

×

Iklan

Pemkab Simalungun Gelar Sosialisasi UU Perlindungan Anak Bagi Guru PAUD Bersama Komnas PA dan ASKRINDO

Jumat, 05 November 2021 | 17:28 WIB Last Updated 2021-11-05T16:25:54Z


Simalungun (Kliik.Id) - Pemkab Simalungun menggelar sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Anak bersama KOMNAS Perlindungan Anak, ASKRINDO, dan HIMPAUDI di Hotel Niagara Parapat, Jumat (5/11/2021). 


Dalam kegiatan ini ASKRINDO juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemkab Simalungun, sekaligus saling tukar cinderamata dari Bunda PAUD Simalungun, Ny Ratna Radiapoh Sinaga kepada Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.



Dalam pemaparan materi, Arist Merdeka Sirait membawakan materi dengan judul "Memutus Mata Rantai Kekerasan Terhadap Anak". Plt. Sekjend Komnas PPA Lia Latifah mengusung materi 'Memahami UU Perlindungan Anak sebagai upaya memutus mata rantai kekerasan terhadap anak". Disusul dengan materi dari Pimpinan Cabang ASKRINDO Medan perihal "Literasi Perlindungan Diri".


Dalam kesempatan ini, ASKRINDO memberikan penghargaan kepada para Guru PAUD yang telah mendedikasikan dirinya membentuk karakter anak usia dini dan sekaligus membantu mencerdaskan anak bangsa.



Sementara itu, Bunda PAUD Simalungun Ny Ratna Radiapoh juga memuji sikap heroik dan pantang menyerah dari para Guru PAUD yang statusnya guru non formal.

 

Ada sejumlah program penghargaan dengan 7 (tujuh) kategori yang dapat diraih para Guru PAUD secara nasional, yakni kategori Guru PAUD Inovatif, guru PAUD Kreatif, Guru PAUD Heroik atau Guru di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).


"Nah, untuk pengelola PAUD Inovatif, Paduan Suara Guru PAUD, Karya Cipta Lagu Anak PAUD dan Guru Mendongeng sekaligus memberikan perhatian kepada anak-anak usia dini merupakan hal yang paling penting dan harus menjadi fokus utama," ujar Bunda PAUD Simalungun.


Bunda PAUD Simalungun juga menambahkan perlunya apresiasi kepada para Guru PAUD dan pemerhati atau seperti Bunda PAUD, karena mereka menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan dan membangun karakter generasi penerus.


"Dengan pengabdian para guru dan kompetensi yang dimiliki mereka, maka akan menghasilkan anak-anak yang cerdas sehingga tujuan kita bersama untuk memiliki generasi emas akan terwujud," ujar Ratna Radiapoh.

Bunda PAUD Simalungun juga mengapresiasi para Guru-guru PAUD atas dedikasi dalam pekerjaan mereka untuk ikut mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Simalungun.(AS)

×
Berita Terbaru Update