Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Banyak Korban Banjir di Tebingtinggi Belum Dapat Bantuan, BPBD: Belum Ada Laporan

Minggu, 21 November 2021 | 23:49 WIB Last Updated 2021-11-21T16:49:47Z
Salah satu lokasi banjir di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Ribuan rumah di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, terendam banjir akibat meluapnya air Sungai Bahilang yang tak sanggup menerima banjir kiriman dari kawasan hulu sungai di Kabupaten Simalungun, Minggu (21/11/2021).

Hingga Minggu malam, air belum surut dan masih deras. Akibat banjir ini, sebagian warga sudah mengungsi ke daerah yang tidak mengalami banjir.

Beberapa titik banjir terjadi di Jalan Pulau Belitung, Jalan Asrama, Jalan Thamrin dan Jalan MT Haryono, Daerah Kampung Rao, kawasan Pasar Mini dan lainnya.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan arus lalu lintas di inti Kota Tebingtinggi seperti Jalan Sudirman macet dan sebagian arus lalulintas ditutup karena air menutupi badan jalan dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Para pedagang ruko terpaksa menutup usahanya karena air sudah masuk ke toko dan pedagang kaki lima terpaksa tidak bisa berjualan.

Pihak BPBD Kota Tebingtinggi maupun instansi terkait lainnya masih minim memberikan bantuan maupun mengevakuasi warga.

Salah satu korban banjir, Amco Siregar mengaku dirinya dan warga lainnya belum menerima bantuan dari pemerintah.

"Tadi ada bantuan nasi, tapi dari gereja, belum ada bantuan dari pemerintah setempat maupun BPBD," ujar Amco saat dikonfirmasi, Minggu (21/11/2021) malam.

Sementara, Kepala BPBD Kota Tebingtinggi Wahid Sitorus beralasan pihaknya belum menurunkan bantuan lantaran belum ada laporan dari kelurahan dan kecamatan.

"Kita masih sibuk evakuasi sampai sekarang, jadi kita menunggu laporan dari kelurahan atau dari camat untuk distribusi logistik," ujar Wahid saat ditanyai terkait beberapa lokasi banjir yang belum mendapat bantuan.

Hingga kini, kata Wahid, belum ada laporan camat maupun lurah dari lokasi tersebut.

"Kalau ada laporan pasti kita drop logistik," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update