Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Tutup Kaderisasi PDIP di Nisel, Rapidin Simbolon Gaungkan Presiden Kedepan Tetap Kader Partai

Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:46 WIB Last Updated 2021-10-17T14:36:16Z
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon
NIAS SELATAN (Kliik.id) - Pilpres tahun 2024 diharapkan tetap dimenangkan oleh kader terbaik PDI Perjuangan (PDIP) agar proses pembangunan terus berjalan dengan baik, terutama untuk rakyat Sumatera Utara (Sumut) dan Kepulauan Nias khususnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, saat memberikan arahan di acara penutupan Kader Pratama DPC PDIP Nias Selatan (Nisel) di Pantai Wallau Green, Minggu (17/10/2021).

"Kaderisasi ini kita harapkan melahirkan kader-kader pejuang yang militan untuk tujuan memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 dan melahirkan calon-calon pemimpin di masa depan. Kita juga berharap dan berjuang bahwa Presiden kedepan dari kader PDI Perjuangan agar pembangunan ekonomi terus bangkit terutama setelah Covid-19 berakhir," ujar Rapidin.

Kedatangan Ketua DPD PDIP Sumut ke Pulau Nias ini sebagai bagian dari roadshow politik untuk memperkuat barisan dalam acara Kaderisasi Pratama PDIP di Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara, Nias dan Gunung Sitoli.

Selain Ketua DPD, juga hadir dalam roadshow politik tersebut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPD PDIP sumut seperti Aswan Jaya, Brilian Moktar, Samulya Surya Indra dan Wakil Sekretaris DPD Bima Nusa.

Rapidin menyampaikan bahwa kebanggaannya saat diberikan dan dipakaikan baju kebesaran adat Nias Selatan yang berwarna merah.

"Saya senang dan bangga sekali menggunakan baju kebesaran Nisel ini karena warnanya merah sesuai dengan simbol dan semangat PDI Perjuangan yaitu merah," jelas Rapidin.

Sementara, Ketua DPC PDIP Nias Selatan yang sekaligus Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dalam sambutannya menyatakan bahwa seluruh kader sebagai peserta pratama sudah mendapatkan berbagai ilmu dan ideologi partai.

"Semoga ada perubahan semangat berpartai yang lebih tinggi. Saya lihat juga sudah ada perubahan dari wajah-wajah dan sikap peserta, terlihat sekali sikap disiplin, loyal dan ikhlas. Kami akan terus melaksanakan pendidikan kader ini secara terus menerus, karena masih banyak kader di desa-desa yang belum berkesempatan untuk ikut pendidikan kader ini," kata Hilarius Duha.

Kaderisasi Pratama PDIP Nias Selatan yang diikuti oleh 60 peserta dari DPC dan PAC PDIP se-Nias Selatan ini melahirkan 5 peserta terbaik yang dibacakan oleh Sekretaris DPC yang juga Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa.

Kelima peserta terbaik itu diantaranya, Gersong Wau, Cong Suryanto Sarmaa, Yunus Isaq Halawa, Klaudius Ode dan Dian Komalasari. (Rls)
×
Berita Terbaru Update