Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Jokowi Resmikan PLBN Sota di Merauke: Semoga Buat Warga Bangga

Minggu, 03 Oktober 2021 | 10:46 WIB Last Updated 2021-10-03T06:09:09Z
Presiden Joko Widodo (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Merauke, Papua. Jokowi berharap PLBN Sota meningkatkan keamanan perbatasan dan membuat warga bangga.

"Saya berharap PLBN Sota ini akan memberikan pelayanan lebih baik dan lebih nyaman kepada masyarakat kita, Indonesia yang melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua Nugini dan meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan, serta mendorong pertumbuhan sentra-sentra perekonomian baru dan membuat masyarakat di perbatasan semakin cinta dan bangga terhadap negara kita Indonesia," kata Jokowi seperti video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (3/10/2021).

Jokowi mengatakan PLBN Sota merupakan PLBN kedelapan yang dibangun di Indonesia. Sedangkan di Papua, PLBN Sota menjadi yang kedua setelah PLBN Skouw.

"Saya melihat PLBN Sota ini dibangun dengan konsep terintegrasi memiliki fasilitas yang lengkap. Ada bangunan komersial, ada fasilitas umum dan sosial, mes pegawai, tempat ibadah ada pasar, ada jalan, ada pedestrian, area parkir juga infrastruktur pendukung lainnya," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan perbatasan adalah beranda depan Indonesia. Selain itu, kata Jokowi, perbatasan juga mewakili wajah bangsa.

"Karena itu sejak 7 tahun terakhir saya telah memerintahkan untuk membangun kembali Pos Lintas Batas Negara di berbagai titik di seluruh Tanah Air dengan wajar baru dengan tampilan baru dan juga yang paling penting dengan cara-cara pelayanan yang baru, yang lebih baik, yang menjadi cerminan komitmen kita untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan," imbuh Jokowi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update