Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Sergai Gelar Grebek Dahsyat di Pasar Rakyat

Jumat, 03 September 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-09-03T09:23:29Z
Bupati Sergai, Darma Wijaya, dalam kegiatan Grebek Dahsyat
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Kegiatan Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) kembali digelar di 5 lokasi yaitu Pasar Rakyat Perbaungan, Sei Rampah, Bengkel, Dolok Masihul dan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (3/9/2021).

Di sela-sela aktivitasnya saat meninjau pelaksanaan Grebek Dahsyat di Pasar Rakyat Perbaungan, Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, sama seperti sebelumnya, Grebek Dahsyat kali ini juga diikuti oleh ASN yang dikerahkan OPD masing-masing untuk membeli kebutuhan pokok harian di pasar rakyat.

Belanja ini didasari dengan beberapa ketentuan seperti membawa keranjang masing-masing untuk mengurangi penggunaan plastik, mengenakan pakaian Batik Sergai serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Seperti kita ketahui bersama, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus para pedagang pasar tradisional. Ini juga selaras dengan program yang dicanangkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) agar transaksi ekonomi di pasar rakyat meningkat," ujar Ketua DPC PDIP Sergai ini.

Darma Wijaya atau akrab disapa Wiwik, mengutarakan pada edisi Grebek Dahsyat kali ini ada sekitar 1.000 lebih ASN yang ikut bertransaksi di Pasar Rakyat di 5 lokasi dengan rincian 300 ASN di Pasar Rayat Perbaungan, 250 ASN di Pasar Rayat Sei Rampah, 93 ASN di Pasar Rayat Bengkel, 217 ASN di Pasar Rayat Dolok Masihul dan 150 ASN di Pasar Rayat Tanjung Beringin.

Secara khusus, Wiwik berharap kepada ASN yang berpartisipasi dalam kegiatan ini agar secara maksimal memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan harian sekaligus ikut membantu menggerakkan roda perekenomian masyarakat.

"Tentunya kepada para ASN supaya tidak menganggap kegiatan ini seremonial atau formalitas belaka. Berbelanjalah dengan benar-benar, beli kebutuhan harian yang memang diperlukan. Kegiatan semacam ini perlu digiatkan, perlu digalakkan, karena ikut berpengaruh kepada peningkatan perekonomian masyarakat Sergai," tegasnya.

Bupati juga mengingatkan kepada pembeli maupun pedagang pasar supaya dalam pelaksanaan Grebek Dahsyat ini, seluruh yang terlibat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, misalnya dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.

"Selain itu diharapkan agar kebersihan pasar ini diperhatikan. Saat ini kondisi kebersihan pasar relatif sudah baik. Ini supaya dipertahankan dan jika bisa agar lebih ditingkatkan. Tentunya hal tersebut penting bagi kenyamanan kita semua," ucapnya.

Grebek Dahsyat ini juga diselingi dengan penyerahan bantuan timbangan digital bagi para pedagang di Pasar Rakyat Perbaungan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update