Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

SIMAK, Kota Medan Akan Turun Level PPKM, Asalkan Warga Lakukan Hal Ini

Minggu, 12 September 2021 | 15:21 WIB Last Updated 2021-09-12T11:56:08Z
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyerahkan bantuan saat kegiatan gotong royong bersama warga di Komplek Asia Mega Mas, Minggu (12/9/2021).
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku optimistis Kota Medan dapat turun menjadi PPKM Level 3. Untuk mencapai hal itu, Bobby meminta seluruh masyarakat agar terus disiplin menjaga protokol kesehatan (Prokes).

"Langkah prokes diambil untuk mempercepat menurunkan status level PPKM di Kota Medan yang saat ini masih level 4. Kita dalam upaya menanggulangi Covid-19 tak bisa hanya pemerintah, hanya TNI-Polri, tapi harus semua lapisan masyarakat ikut serta," ujar Bobby saat kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan bersama warga di Komplek Asia Mega Mas, Minggu (12/9/2021).

Berdasarkan data yang dirangkum Pemko Medan, kata Bobby, saat ini seharusnya sudah berada di PPKM Level 3, lantaran zona merah di Medan juga sudah tak ada penambahan.

"Level PPKM sudah turun jangan terus lengah, masker tak dipakai lagi, jarak tak dijaga lagi, jangan begitu. Harus tetap disiplin," jelas menantu Presiden Jokowi ini.

Data saat ini, kasus aktif Covid-19 di Kota Medan hanya tinggal di angka 2.000-an dari sebelumnya 7.000-an per hari.

"Data per hari ini kasus aktif 2.000-an tapi kita terus perbaiki data kita ya. PPKM itu untuk mengajari disiplin hingga kita bisa hidup berdampingan," ujarnya.

Bobby juga mengatakan, kebersihan lingkungan harus terus terjaga, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini, warga kembali mengambil kesempatan bertemu dengan Bobby untuk mengadukan permasalahannya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update