Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

BNNK Simalungun Grebek Kapal di Danau Toba, Puluhan Orang Diamankan

Jumat, 03 September 2021 | 17:58 WIB Last Updated 2021-09-03T13:17:59Z
Penggrebekan narkoba di kapal di Danau Toba
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Simalungun, bersama Polsek Parapat, Koramil 11, mengamankan puluhan orang, dari sebuah warung tuak diatas sebuah kapal, di Danau Toba, Kelurahan Tigaraja, Kabupaten Simalungun, Kamis (2/9/2021) pukul 21.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, Jumat (3/9/2021), penggerebekan itu diduga terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja itu. Petugas juga melakukan tes urine pada malam itu.

Awalnya barang bukti sempat dibuang ke danau, namun petugas BNN langsung sigap mengamankan barang bukti dengan menanggok bongkahan plastik kantongan dari danau.

Barang bukti tersebut berupa lintingan ganja yang sudah diracik dengan rokok masing-masing.

Puluhan warga yang diamankan itu langsung diangkut ke BNNK Simalungun. Hingga saat ini, ada isu beberapa orang sudah dilepas dan ada juga yang masih diperiksa secara intensif.

Berikut inisial nama yang diduga tengah menghisap ganja dari warung kapal diantaranya, JS, SS, LT, JT, SS, RS, AS, JG, TG, SN, AS dan JT.

Kepala BNNK Simalungun melalui Divisi Pemberantasan BNNK Simalungun, Aipda Tawar Gurning, membenarkan penggrebekan tersebut.

"Iya, masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," ujar Tawar saat dikonfirmasi, Jumat (3/9/2021).  

Terkait isu ada sejumlah orang yang dilepaskan, Tawar membantahnya.

"Belum ada yang dilepaskan, siapa yang bilang itu?," katanya.

Sementara, petugas dari Polsek Parapat yang turut dilibatkan bersama Koramil 11 Parapat, menyampaikan bahwa barang bukti ganja tersebut cukup banyak.

"Jadi yang bilang tidak ada barbut, itu hoax, kami dokumentasikan kok," ujar sumber dari kepolisian. (AS)
×
Berita Terbaru Update