Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Warga Siantar Kena 'PRANKK', Ada Tas Tulis 'AWAS ADA BOM' Ternyata....

Senin, 30 Agustus 2021 | 16:21 WIB Last Updated 2021-08-30T12:29:37Z
Tas warna ungu bertuliskan 'Awas Ada Bom' menghebohkan warga Pematangsiantar.
PEMATANGSIANTAR (Kliik.id) - Sebuah tas mencurigakan bertuliskan 'Awas Ada Bom' ditemukan di pertigaan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumut, Senin (30/8/2021) siang.

Lokasi tas tepatnya di dekat Taman Hewan Pematangsiantar. Teror tersebut sontak membuat warga heboh dan berhamburan.

Petugas Polres Pematangsiantar turun ke lokasi untuk mengisolasi wilayah tas berwarna ungu tersebut sembari menunggu kedatangan pihak Penjinak Bom (Jibom) Gegana Satuan Brimob Polda Sumut.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, pihaknya masih melakukan pemantauan dari luar terkait tas mencurigakan tersebut.

"Ada teror bom di belakang. Tas yang kita lihat di belakang ini. Kita belum tahu apa isinya. Sesuai standar operasional prosedur. Dan sekarang atas perintah pimpinan kami menunggu tim Jibom Gegana Polda Sumut," ujar Boy kepada wartawan.

Menurut Boy, informasi terkait tas tersebut disampaikan oleh warga beberapa jam yang lalu. Beberapa warga pun sudah dimintai keterangan terkait pengetahuannya tentang tas mencurigakan ini.

"Kita hanya melakukan pemeriksaan sebatas kemampuan kita, dari luar. Karena di sini katanya 'Awas Ada Bom'. kita menunggu arahan dari Jibom Polda Sumut," katanya.

Tak berapa lama, Tim Jibom Gegana Polda Sumut yang turun ke lokasi, berhasil membuka tas ransel ungu tersebut.

Di tengah kondisi hujan, Tim Jibom membuka isi tas tersebut ternyata bukan bom, hanya berisi bongkahan batu bekas bongkaran keramik yang masih ditempeli semen.

Parahnya lagi, pelaku menuliskan kalimat 'Anda Kurang Beruntung' sebagai pesan kepada siapapun orang yang akan membukanya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, isi tas tersebut bukan bahan peledak.

"Bukan bom, isinya bongkahan batu bekas bongkaran keramik bangunan," kata Hadi kepada Kliik.id, Senin (30/8/2021) sore.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, menjelaskan, saat ini Polri dan TNI tengah mencari dan menelusuri informasi tentang siapa orang yang meletakkan tas mencurigakan tersebut.

"Kita sedang melakukan penyisiran mencari saksi-saksi yang mengetahui dari jam berapa tas itu ada, dan siapa yang menaruhnya," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update