Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

RI Akan Kedatangan 4,6 Juta Vaksin Pfizer, Menkes: Ingat Semua Vaksin Gratis

Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:02 WIB Last Updated 2021-08-24T05:06:17Z
Foto ilustrasi
JAKARTA (Kliik.id) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap Indonesia akan kembali kedatangan vaksin Pfizer akhir bulan ini. Seperti diketahui, saat ini baru ada 1,56 juta dosis vaksin Pfizer jadi yang diprioritaskan untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Di DKI Jakarta, penggunaan vaksin Pfizer bisa untuk 12 tahun ke atas. Vaksin Pfizer memang sudah teruji di usia anak remaja dengan efikasi 95,5 persen.

"Dan di akhir bulan kita juga akan kedatangan 4,6 juta dosis Pfizer yang merupakan hasil kerja sama multilateral vaksin gratis dari COVAX," ungkap Menkes saat menyampaikan arahan Presiden terkait roadmap hidup bersama COVID-19, Senin (23/8/2021).

"Jadi akan ada jenis vaksin baru yaitu vaksin Pfizer yang akan datang di bulan ini. Nah arahan bapak presiden segera disuntikkan dikirimkan ke provinsi," sambung dia.

Semua jenis vaksin diberikan secara gratis Menkes kembali mengingatkan semua jenis vaksin COVID-19 bisa didapat dengan gratis. Tidak ada vaksin yang diberikan dengan syarat berbayar.

"Vaksin ini gratis semua rakyat disuntiknya gratis, kalau ada yang meminta pembayaran silahkan hubungi pengaduan," bebernya.

Jika menemukan kasus tersebut harap segera melaporkan ke: Menghubungi nomor pengaduan (021 150 0567) Mengirim laporan via email (pengaduan.itjen@kemkes.go.id).

Tidak boleh pilih-pilih vaksin

Menkes memastikan semua jenis vaksin COVID-19 yang tersedia memberikan perlindungan yang amat baik bagi tubuh. Maka dari itu, warga diimbau untuk tidak memilih-milih vaksin seiring dengan ketersediaan jenis vaksin COVID-19 di Indonesia semakin beragam, dengan bermacam-macam efikasi.

"Dengan adanya berbagai macam vaksin ini kami imbau agar masyarakat tidak pilih-pilih vaksin karena semua vaksin memberikan manfaat yang sama yaitu membangun antibodi kita," pesan dia. (Detik)
×
Berita Terbaru Update