Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Puskesmas Parapat Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19, Maraden: Warga Harap Bersabar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:07 WIB Last Updated 2021-08-20T09:17:43Z
Suasana vaksin Covid-19 di Puskesmas Parapat
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, kembali dilaksanakan di Puskesmas Parapat, Jumat (20/8/2021).

Sebelumnya, vaksinasi sempat mau dibatalkan dan tertunda hingga 2 jam karena jubelan warga, namun setelah diberi pemahaman vaksinasi kembali dilaksanakam

Setelah diumumkan yang akan divaksin hanya warga yang sudah terdaftar pada hari Senin lalu, warga pun berangsur pulang dan meninggalkan Puskesmas Parapat.

Dari pantauan di lokasi, ratusan warga yang sudah terdaftar itu dipanggil satu persatu dan langsung mengisi formulir yang sudah disediakan.

Salah seorang petugas Vaksinator mewakili Kepala Puskesmas Parapat dr Haposan Silalahi menyampaikan, bahwa kedepan seperti apa yang dusampaikan Presiden Joko Widodo semua warga harus divaksin.

"Menyikapi itu, kami sarankan kepada warga yang belum vaksin agar mendaftarkan dirinya kepada Kelurahan dan Nagori (Desa) masing-masing, dan kalau jatah obat vaksin sudah tiba di Puskesmas Parapat akan kami segera kami beritahukan untuk divaksin lagi," ujarnya.

Puskesmas Parapat tetap dipantau. Kapolsek dan sejumlah anggotanya berjaga dan mengantisipasi kerumunan warga.

Permintaan vaksin ini adalah hasil lobi dari Maraden Sinaga selaku Ketua Komisi II DPRD Simalungun yang juga warga Parapat.

"Memang saya yang minta supaya vaksinasi itu tetap dilakukan secara bertahap di Kecamatan kita, sebab kecamatan ini rentan dengan wisatawan yang datang. Selain itu karena permintaan masyarakat makin meningkat," ujar Maraden dikonfirmasi terpisah.

Hanya saja, kata Maraden, selama ini warga yang belum divaksin dimana saat ada program pemerintah dalam serbuan vaksin yang dibuat TNI/Polri di Pagoda Parapat sebelumnya. Jauh hari sebelumnya pun sudah ada anjuran supaya masyarakat divaksin.

"Tapi itulah, kemauan warga kita ini pun harus juga diapresiasi karena sudah datang, sekaligus saya mengharapkan agar masyarakat tetap bersabar dan pasti ada vaksin-vaksin berikutnya," kata Maraden. (Rls)
×
Berita Terbaru Update