Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Tangan Dingin Satgas Kodim 0204/DS Bangun 4 Jembatan, Ini Hasilnya

Sabtu, 03 Juli 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-07-03T11:41:14Z
Tangan dingin Satgas Kodim 0204/DS bangun 4 jembatan, ini hasilnya
DELISERDANG (Kliik.id) - Kurang dari sebulan, empat unit jembatan dengan pondasi cor beton dan lantai dari plat baja berhasil dikerjakan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Pencapaian ini tak hanya menjadi torehan tinta emas dalam kiprah TNI mengisi kemerdekaan negara, tetapi ikut membuktikan ampuhnya tangan dingin personel Satgas TMMD bersama warga dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dijelaskan Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, Sabtu (3/7/2021), berhasilnya target rencana pembangunan empat unit jembatan itu juga menjadi bukti nyata dari Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mengatasi kendala pemerataan pembangunan di pelosok negeri.

"Berkat kerja keras dan semangat gotong royong antara Prajurit TNI dengan warga, empat unit jembatan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang ini tuntas dibangun," ucapnya.

Seluruh jembatan yang berada di badan jalan sepanjang 3.839 meter dengan lebar 4 meter yang telah dibuka Satgas TMMD dan kemudian dipadatkan dengan sirtu, diharapkan bisa memperlancar mobilitas orang dan barang dari Desa Mabar menuju sentra perekonomian di Kecamatan Bangun Purba.

Selain itu, pembangunan jembatan juga ditujukan untuk mengurangi dampak gerusan air pada badan jalan yang dibuka. Karena ada beberapa titik pada badan jalan yang memotong lintasan anak sungai, sehingga berpotensi merusak jalan yang dipadatkan dengan sirtu bila tidak dibangun sebuah jembatan.

"Kita berharap kepada warga untuk bisa merawat dan menjaga kondisi empat jembatan ini, sehingga daya tahan dan masa pakainya akan lebih lama," pungkas Kapten Sudirno. (Sumber: Kodim 0204/DS)
×
Berita Terbaru Update