Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Sekretaris DPC PDIP Gunung Sitoli Meninggal Dunia

Senin, 26 Juli 2021 | 12:21 WIB Last Updated 2021-07-26T08:31:43Z
Sekretaris DPC PDIP Gunung Sitoli Meninggal Dunia
MEDAN (Kliik.id) - Berita duka datang dari DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Gunung Sitoli, Nias. Sekretaris DPC yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Gunung Sitoli Saambòrò Laoly tutup usia dikarenakan sakit pada Senin (26/7/2021).

Atas kabar tersebut, keluarga besar DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) mengucapkan belasungkawa.

"Atas nama Keluarga Besar PDI Perjuangan Sumut dan pribadi saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunung Sitoli Saambòrò Laoli," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Sutarto menyampaikan bahwa PDIP Sumut merasa sangat kehilangan sosok pejuang Partai yang selalu konsisten dalam memegang komitmen untuk memperjuangkan cita-cita partai demi kepentingan Rakyat.

"Beliau adalah kader yang sangat gigih dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kota Gunung Sitoli, bahkan di Kepulauan Nias dan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Fraksi, beliau dikenal vokal dalam memperjuangan hak-hak rakyat," ucap Sutarto.

Sutarto juga berharap nilai-nilai dan semangat perjuangan Almarhum bisa menjadi inspirasi bagi kader PDIP Sumut.

"Kepada seluruh kader PDI Perjuangan kiranya bisa mengambil pelajaran dan teladan dari perjuangan yang beliau dan dapat meneruskan semangat pantang menyerah Almarhum untuk kepentingan rakyat," imbuhnya.

Kemudian, Sutarto mendoakan semoga segala perjuangan almarhum dalam menegakkan nilai kemanusiaan dan menegakkan nilai-nilai kebenaran sesuai dengan visi-misi PDI Perjuangan diterima di sisi Tuhan YME.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga di beri kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian dari Tuhan YME," pungkasnya.

Seperti diketahui, pertama kali informasi meninggalnya Saambòrò Laoli diperoleh dari postingan akun pribadi Kepala Sekretariat DPD PDIP Sumut Sartika Purba.

"Berita duka ini Tuhan yang memberi dan kembali kepada Tuhan, selamat jalan abangda Saambòrò Laoli Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gunung Sitoli, Damailah bersama Bapa di surga, semoga keluarga kuat dan tabah," ujar Sartika dalam postingan di akun Fb pribadinya, Senin (26/7/2021).
×
Berita Terbaru Update