Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Medan Bobby Minta Maaf Kepada Wartawan, Janji Tak Akan Mengulangi

Jumat, 07 Mei 2021 | 16:19 WIB Last Updated 2021-05-07T11:30:16Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Warkop Jurnalis Medan.
MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Warkop Jurnalis Medan, Jalan Haji Agus Salim, Jumat (7/5/2021).

Kedatangan Bobby kali adalah untuk meminta maaf atas perseteruan yang selama ini mengganjal antara wartawan dan Wali Kota Medan.

Perseteruan yang dimaksud terkait pengusiran terhadap jurnalis yang bertugas di Balai Kota Medan maupun akumulasi permasalahan semenjak Bobby Nasution menjabat Wali Kota Medan.

"Terkait permintaan maaf sudah saya sampaikan sebelumnya. Intinya dari permintaan maaf ini, ketika kita berhubungan dengan teman, istri dan siapapun, yang terpenting tak mengulangi dan mengoreksi apa yang menjadi permasalahan. Kami rasa pemerintah Kota Medan selama ini, saya juga sudah meminta pada semuanya, pada Diskominfo, tim kreatif ini sudah kita koreksi keras," kata Bobby saat berdialog dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan (FJM).

Bobby juga meminta kepada seluruh wartawan agar mengoreksi perubahan-perubahan yang selama ini sudah dilakukan.

"Jadi selama ini, dari beberapa minggu ini ada perbedaan atau tidak. Kalau tidak kita akan tegur orang ini, kita tegur di sini, sama disini ini ada kadisnya ada humasnya, dan ada tim kreatif saya juga dan kita tegur lagi. Kalau misalnya belum ada perbedaan," ungkapnya.

Bobby juga menegaskan sekali lagi makna dari permintaan maaf yang dilakukannya sebagai pejabat publik yang selama ini terjadi terhadap rekan-rekan wartawan yang sangat kesulitan mendapatkan informasi.

"Dan inilah makna dari minta maaf, inilah inti dari permintaan maaf tidak mengulangi yang kemarin menjadi kendala. Perbaiki sesuai apa yang diinginkan, yang menjalankan tugas tidak dihalang-halangi," jelas menantu Presiden Jokowi ini.

Bobby juga meminta kepada par wartawan apabila belum ada perubahan nantinya terkait kebijakan agar mau membantu memberikan saran atau kritik terhadap kebijakan Pemko Medan.

Apalagi, lanjut Bobby, hal itu berimbas pada kesulitan mendapatkan informasi seperti selama ini terjadi.

Mengenai pengamanan Paspampres terhadap dirinya, Bobby mengaku dirinya juga tak ingin dikawal sebegitu ketatnya.

"Saya pun sebenarnya tidak begitu ingin seperti ini. Tapi kan seperti kita tahu, Paspampres memiliki peraturannya sendiri bagaimana menjalankan tugas," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update