Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Mabes Polri Kunjungi Posko COVID-19 Tigaraja di Simalungun

Jumat, 28 Mei 2021 | 17:47 WIB Last Updated 2021-05-28T14:55:41Z
Tim Penilai Mabes Polri foto bersama di Posko Penanganan COVID-19 Kelurahan Tigaraja
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Posko Penanganan Covid-19 dan PPKM Skala Mikro Kelurahan Tigaraja, mendapat kunjungan dari Tim Penilai Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjend Pol Taufik Pribadi (Karo Monev Srena Polri), Kamis (27/5/2021).

Mewakili Tim Penilai, Kombes Pol Benni Iskandar, mengatakan, kedatangan tim dari Mabes Polri untuk memberikan arahan dan bimbingan agar Posko selalu aktif dalam menjalankan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) di tingkat mikro di lingkungan dan kelurahan.

"Kesiapan SDM Tiga Pilar yaitu Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam koordinasi penanggulangan penyebaran Covid-19 adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar, karena tiga pilar ini adalah ujung tombak terdepan untuk menekan laju penyebaran Covid-19," ujar Benni.

Selain mengunjungi Posko Penanganan Covid-19, tim juga mengunjungi ruang isolasi Skala Mikro yang difasilitasi Puskesmas Parapat untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas Kelurahan Tigaraja.

Kunjungan ini didampingi Lurah Tigaraja, Darma Silalahi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas Haposan Silalahi, Tim Supervisi Prokes Simalungun, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Sinulingga dan Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting.

Tim dari Polda Sumut juga melakukan kunjungan Penilaian, Jumat (28/5/2021). Tim yang dipimpin oleh AKBP Budiman tiba di Posko Covid-19 Kelurahan Tigaraja jam 08.00 WIB.

"Job Description di posko harus jelas agar dapat berjalan dengan maksimal dan laju penyebaran Virus Covid-19 dapat ditekan serendah mungkin dan tidak ada ditemukan masyarakat yang terpapar," kata Budiman.

"Saya meminta seluruh masyarakat dapat menjalankan 3 M dan tetap menjalankan Prokes," pungkasnya. (AS)
×
Berita Terbaru Update