Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir Bandang Parapat

Jumat, 14 Mei 2021 | 20:00 WIB Last Updated 2021-05-14T15:09:54Z
Penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang di Parapat, Simalungun.
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Pasca terjadinya banjir bandang di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Karang Taruna Simalungun dan Pengurus Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon memberikan tali asih kepada kepada 2 pengurus Karang Taruna Parapat dan warga yang rumahnya rusak berat rumahnya akibat kejadian tersebut, Jumat (14/5/2021) pukul 19.00 WIB.

Bantuan yang berasal dari Ketua Karang Taruna Simalungun Bonauli Rajagukguk dan Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon langsung diberikan oleh Sekretaris Karang Taruna Simalungun didampingi salah seorang anggota MPKT Simalungun Aroji Hasyimi Siagian, Korwil III Saiun Basir, Kores Simarmata.

Hadir juga, Ketua Karang Taruna Karang Taruna Girsang Sipangan Bolon Martua Hutapea dan Bendahara Affrenton Sembiring.

Bantuan diberitakan salah seorang warga bernama Dewi Butar Butar yang rumahnya mengalami rusak berat.

"Ini adalah bentuk empati kami dari Karang Taruna. Mohon jangan dilihat dari besar dan kecilnya tali asih kami, namun lihatlah ini bentuk kepedulian kita sebagai sesama warga Tanoh Habonaron Do Bona. Musibah yang tdialami warga disini adalah musibah kita semua warga Kabupaten Simalungun," ungkap Aroji Hasyimi Siagian dan Martua Hutapea kepada penerima tali asih.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Simalungun Bonauli Rajagukguk mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap sesama dan bagian dari program kerja Karang Taruna Simalungun yang saat ini dipimpinnya.

"Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat menjadi penghibur dan meringankan beban kesusahan yang sedang mereka hadapi. Serta diharapkannya, peristiwa serupa tidak lagi terjadi," ujar Bonauli via telepon seluler.

Sementara itu, perwakilan Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi mengatakan, bantuan diberikan kepada 2 pengurus Karang Taruna Parapat yang terimbas banjir dan warga yang rumahnya rusak berat persis di dekat sungai serta ada beberapa lagi yang mengalami rusak ringan.

"Bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh Karang Taruna Kecamatan Girsang Sipangan Bolon," katanya. (AS)
×
Berita Terbaru Update