Notification

×

Iklan

Iklan

BIKIN MENCEKAM, 16 Warga Sekampung di Sergai Dikabarkan Meninggal Covid, Ini FAKTANYA

Senin, 10 Mei 2021 | 14:04 WIB Last Updated 2021-05-10T08:07:18Z
Foto hanya ilustrasi. (ANTARA FOTO)
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Pesan berantai di aplikasi WhatsApp terkait kematian 16 warga akibat virus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), membuat geger warga Sergai, Senin (10/5/2021).

Dalam isi pesan berantai tersebut menyebutkan bahwa 16 warga yang merupakan lansia itu meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka tinggal Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Dalam informasi yang beredar, 16 lansia yang tinggal satu kampung itu semuanya positif Covid-19.

Sejumlah warga Desa Pasar Bengkel mengaku kecewa atas berita tersebut. Mereka menganggap informasi tersebut menyesatkan.

"Memang ada 16 orang yang meninggal sebulan ini, tapi tidak semua Covid, ada yang memang karena sakit. Berita itu fitnah," ujar seorang warga Desa Pasar Bengkel Arif saat dikonfirmasi.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Sergai, Akmal Koto juga membantah kabar tersebut. 

"Yang meninggal positif Covid-19 dalam dua minggu terakhir hanya dua orang saja. Inisial keduanya S. Orang yang meninggal bisa saja ada, tapi tidak semua Covid, mereka memang 1 kampung," kata Akmal.

Terkait meninggalnya 2 orang warga Desa Pasar Bengkel karena Covid, pihak Dinas Kesehatan juga sudah melakukan tracing di daerah tersebut. (Rls) 
×
Berita Terbaru Update