Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Baguna DPD PDIP Sumut Bersama BPBD Gelar Latihan dan Simulasi Tanggap Bencana

Rabu, 26 Mei 2021 | 17:04 WIB Last Updated 2021-05-26T13:20:05Z
Baguna DPD PDIP Sumut bersama BPBD menggelar latihan dan simulasi tanggap bencana
MEDAN (Kliik.id) - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut melaksanakan pelatihan dan simulasi tanggap bencana di Kantor DPD PDIP Sumut, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan yang bekerjasama dengan BPBD Provinsi Sumut ini langsung dipimpin oleh Kepala Baguna Sumut yang juga Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta Bendahara DPD PDIP Sumut, Meriahta Sitepu.

Turut hadir, para Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, diantaranya Meinarty Bangun, Samulya Surya Indra dan Aswan Jaya.

Pelatihan ini melibatkan personil Baguna DPD PDIP Sumut, Satgas Cakra Buana dan staf Kesekretariatan DPD PDIP Sumut.

Dalam sambutannya, Meriahta Sitepu mewakili Ketua DPD PDIP Sumut mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan personil Baguna dan Satgas agar memiliki kemampuan dasar dalam melakukan pertolongan pada saat terjadi bencana.

"Jangan sampai ketika ada bencana kita datang dan tidak tahu harus berbuat apa," ujar Meriahta Sitepu.

Meriahta menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi DPP PDIP.

Sementara, Kepala Baguna DPD PDIP Sumut Baskami Ginting mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melakukan sinergi dengan pihak manapun terutama BPBD.

Hal ini dalam melaksanakan kerja kerja penanggulangan bencana, dan PDIP sendiri merupakan partai yang memiliki perhatian khusus terhadap kebencanaan.

"Sebagai langkah konkrit, maka PDI Perjuangan membentuk Badan Penanggulangan Bencana yang secara khusus bekerja untuk kebencanaan, dan Baguna Sumut sendiri sudah turut andil turun langsung ke lokasi lokasi bencana di Sumut," kata Baskami Ginting.

Dari pantauan, pelatihan ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama pemberian materi yang disampaikan oleh BPBD dan kedua simulasi penanggulangan bencana gempa, yang dilakukan oleh Tim Baguna dan Satgas Cakra Buana. (Rls)
×
Berita Terbaru Update