Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Wali Kota Tebingtinggi dan Peserta Latsitardanus XLI 2021 Berbuka Puasa Bersama

Minggu, 18 April 2021 | 08:32 WIB Last Updated 2021-04-18T03:05:38Z
Penyerahan bantuan dalam acara berbuka puasa bersama
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Dalam rangka integrasi dan silaturahmi dengan masyarakat, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dengan Peserta Latsitardanus berbuka puasa bersama di Mesjid Al-A' Raf Haramain Jalan Gunung Arjuna Kota Tebingtinggi, Sabtu (17/4/2021). 

Acara turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, Danramil 13 TT Kapten Inf Budiono, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, Kepala Dinas Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kepala Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Sekretaris Umum MUI Tebingtinggi Hasbi Assidigghi, para peserta Latsitardanus XLI 2021 Tebingtinggi dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Umar meminta untuk memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan nikmat kesehatan sehingga masih bisa menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Sehat itu mahal, sehat itu luar biasa, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, saya harap protokol kesehatan terus dijalankan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dan jangan lupa untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah," ucap Umar.

"Kita juga harus bersyukur bisa melaksanakan acara ini dengan dihadiri Taruna dan Mahasiswa peserta Latsitardanus XLI 2021 dan berkesempatan mendengarkan pemahaman tentang radikalisme yang diberikan para peserta Latsitardanus XLI 2021. Kita pantas bergembira karena mereka berkomitmen menjaga negara ini, menjaga kedaulatan NKRI dari pihak-pihak yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan Indonesia," sambungnya.

Umar mengingatkan untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan perbanyak sedekah, silaturahmi, berdoa, membaca Al Qur'an, berzikir dan terus mengingat Allah SWT dan mengharap ridho-nya.

Di akhir sambutan, Umar berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terkait kebutuhan sembako karena Pemko Tebingtinggi menjamin ketersedian stok bahan pokok sampai tiga bulan kedepan.

"Soal sembako, Pemko Tebingtinggi menjamin Insya Allah sampai 3 bulan kedepan stok sembako masih ada, tidak perlu menimbun. Begitu pula dengan berbuka puasa jangan berlebih-lebihan. Marilah menyadari bahwa Ramadhan ini bulan berkah, bulan penghematan, Ramadhan bulan belanja bijak, bagi umat Islam dengan Ramadhan semuanya bisa kita kendalikan," pinta Umar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BKM Al-A'raf Harmain karena memberikan kesediaan waktu dan tempat sehingga terselenggaranya acara buka puasa bersama ini," tutupnya.

Tausiyah agama juga disampaikan oleh Ustadz H. Zulkarnain, S.Ag. Dalam tausiyahnya, dia menyampaikan puasa merupakan ibadah yang wajib dikerjakan bagi umat Islam. Tujuan dari puasa agar menjadi orang yang bertaqwa.

"Kita selalu mengenal Ramadhan sebagai bulan puasa, dimana wajib dikerjakan bagi seluruh umat islam yang tidak uzur dengan tujuan agar menjadi orang yang bertaqwa," ucapnya.

Lebih lanjut dalam tausiahnya, dia menyampaikan taqwa dapat dikatakan sebagai takut.

"Maksudnya dengan puasa menjadikan kita takut kepada Allah untuk berbuat maksiat dalam bentuk apapun," katanya.

Pada kesempatan itu, Umar menyerahkan bingkisan kepada pengurus BKM Al-A'raf Haramain, tali asih kepada kaum Duafa sebanyak 20 orang dan santunan anak yatim sebanyak 20 orang. (Rls)
×
Berita Terbaru Update