Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

VIRAL, Ormas Islam Bubarkan Kuda Kepang di Medan Berujung Bentrok, Tonton Videonya

Rabu, 07 April 2021 | 23:28 WIB Last Updated 2021-04-08T10:58:57Z
Screenshot video
MEDAN (Kliik.id) - Sebuah video berdurasi 2.20 menit yang menampilkan pertikaian beredar dan viral di media sosial (Medsos), Rabu (7/4/2021).

Dilihat dari akun media sosial Facebook Pujakesuma Sumut, video tersebut menunjukkan sekelompok ormas Islam berseragam dan memakai baret merat di Kota Medan membubarkan acara kuda lumping/kuda kepang yang berujung keributan.

Dalam video itu, tampak adu jotos antara anggota ormas dan warga yang menolak dibubarkannya kuda lumping tersebut.

Keributan berawal saat terjadi perdebatan antara seorang perempuan dan salah seorang anggota ormas, lantaran kegiatan itu ingin dibubarkan. Dia menyebut pertunjukan itu sudah biasa digelar di sana.

"Tiap pesta main ini (kuda lumping). Di mana-mana orang bebas," ujar perempuan berbaju biru di dalam video.

Akibat aksi itu, warga yang berada di lokasi terpancing emosi dengan ulah anggota organisasi itu. Keributan pun tidak bisa dihindarkan.

Dengan spontan para anggota ormas dan warga pun terlibat baku hantam. Di narasi video juga disebutkan seni kuda lumping itu dibubarkan, karena dianggap syirik.

Tonton Videonya:

"Pertunjukan seni budaya jaranan atau biasa disebut jara kepang, (dianggap) ormas tersebut menganggap Syirik lalu dibubarkan. Beberapa saat kemudian salah satu anggota ormas tersebut maju dan meludahi wanita yang adu argument. Kontan, sejumlah warga emosi. Kerusuhan pun terjadi," ujar pengunggah video.

Informasi yang dihimpun, lokasi kejadian berlangsung di kawasan Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal. Pihak kepolisian tengah mengusut kasus ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update