Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Terkait Polemik Bobby Vs Romo Syafi'i, Gerindra Tegaskan Dukung Bobby

Rabu, 28 April 2021 | 08:02 WIB Last Updated 2021-04-28T03:06:24Z
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad 
JAKARTA (Kliik.id) - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berkomentar soal polemik antara Wali Kota Medan Bobby Nasution dan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Romo HR Muhammad Syafi'i. Dasco menegaskan mendukung Bobby dalam peristiwa tersebut.

"DPP Partai Gerindra mencermati dinamika yang ada di Kota Medan, sangat disayangkan hal seperti itu menjadi polemik di media," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (27/8/2021).

"Sampai dengan saat ini DPP Gerindra tetap mengarahkan struktur DPC Gerindra serta anggota DPRD dan kader di Kota Medan, mendukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, yang juga diusung oleh Partai Gerindra tersebut," ujarnya.

Dasco menyebut Partai Gerindra akan mengkaji kasus ini.

"Dinamika yang terjadi akan dikaji secara serius oleh DPP Partai Gerindra sesuai ketentuan AD/ART Partai Gerindra," katanya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Romo HR Muhammad Syafi'i, menyindir Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mencopot Kadis Kesehatan Medan, Edwin Effendi. Edwin merupakan besan dari Romo.

Romo meyebut Bobby Nasution sudah ketularan berbohong. Sindiran itu terlihat pada akun Instagram @romo.syafii, Selasa (27/4/2021).

"Ternyata Bobby sudah ketularan kebiasaan berbohong di awal masa jabatannya terkait dengan pencopotan Kadis Kesehatan Medan," tulis akun @romo.syafii.

Dia menuding Bobby berbohong dengan menyebut sudah sering mengingatkan Edwin soal Corona sebelum mencopot yang bersangkutan dari posisi Kadis Kesehatan Medan. Syafi'i mengatakan Bobby tidak pernah mengingatkan Edwin.

"Katanya telah mengingatkan berkali-kali Kadis soal COVID-19, padahal itu tidak dilakukannya, apalagi dia baru saja menjabat sebagai Wali Kota Medan," tulisnya lagi.

Selain itu, Syafi'i mengatakan kondisi penyebaran virus Corona di Medan sudah membaik sebelum Bobby dilantik. Namun hal itu dirusak dengan kebijakan Bobby soal Kesawan.

"Tetapi itu digagalkan Bobby dengan kerumunan masa kampanye Wali Kota Medan, kerumunan di Kesawan setiap malam tanpa prokes," tulisnya.

Kemudian, Bobby membalas posting-an Romo itu. Melalui akun instagram miliknya, @bobbynst.

"Saya tau pak KADIS KESEHATAN yg saya BERHENTIKAN merupakan BESAN dari bapak ROMO, tapi ini sudah ada dasarnya dari INSPEKTORAT KOTA MEDAN dan ini merupakan upaya saya untuk menekan penyebaran covid-19 dikota Medan melalui prangkat saya yang mau dan bisa bekerja sama. terima kasih bapak Romo yang terhormat," balas Bobby menjawab Romo Syafii.

Diketahui sebelumnya, Bobby mencopot Edwin Effendi dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Medan. Edwin dicopot karena dinilai lambat menangani COVID-19 di Medan. (Dtk)
×
Berita Terbaru Update