Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Aksi Kejahatan di Prapat Simalungun Bikin Resah, Polisi Belum Merespon

Jumat, 02 April 2021 | 09:07 WIB Last Updated 2021-04-02T03:20:04Z
Pelaku pungli terhadap supir lintas di Prapat, Simalungun, Sumatera Utara.
SIMALUNGUN (Kliik.id) - Aksi kejahatan terhadap supir lintas di wilayah hukum Polsek Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, membuat resah warga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Aksi kejahatan yaitu pemalakan dan penganiayaan dialami oleh supir taksi di depan Pantai bebas bulan lalu telah dilaporkan ke Polsek Parapat, namun kasusnya terkesan mandek atau tidak diproses.

Kemudian, pemalakan supir truk di depan Hotel Pelangi yang videonya sempat viral di media sosial juga belum ditanggapi.

Maraknya aksi pencurian sepeda motor di Jalan Merdeka Parapat dan sudah dilaporkan ke Poksek setempat pada Minggu (21/3/2021), juga belum dapat diungkap oleh kepolisian.

Mirisnya, para pelaku premanisme masih terlihat melengang atau bebas berkeliaran melakukan aksi pungutan liar (pungli) di seputar Pantai Bebas Kecamatan Girsang Simpangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun.

Menanggapi aksi kejahatan ini, seorang warga berinisial MM (45) menyesalkan dan meminta pihak kepolisian segera menangkap para pelaku.

"Ini daerah pariwisata, tidak pantas kelakuan pemalakan dan pencurian kendaraan bermotor terjadi. Sudah jelas aksi seperti itu meresahkan kita warga, oleh karena itu kita minta pihak kepolisian segera mengungkap segala kegiatan para premanisme dan curanmor tersebut, demi kenyamanan masyarakat Parapat," ucap warga, Kamis (1/4/2021).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting terkait aksi kejahatan ini, meminta agar menanyakan langsung ke Kanit Reskrim. (AS)
×
Berita Terbaru Update