Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Repdem Berikan 1000 Jempol untuk Polri Tangkap Munarman: Usut hingga Pendananya!

Rabu, 28 April 2021 | 13:54 WIB Last Updated 2021-04-28T08:02:42Z
Sekjen Repdem Abe Tanditasik
JAKARTA (Kliik.id) - Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem) yang merupakan Organ Sayap PDI Perjuangan (PDIP), mengapresiasi penangkapan Munarman Oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Bagi Repdem, penangkapan itu adalah bagian dari pemberantasan terorisme," ujar Sekretaris Jenderal DPN Repdem Abe Tanditasik, Rabu (28/4/2021).

Dikatakan Abe, Repdem mengingatkan, yang harus diperiksa tidak hanya sekedar soal pembaiatan saja, namun juga jaringan sel dari multi faksi dan aliran dana.

"Pembaiatan itu soal siapa yang membaiat, siapa yang menfasilitasi dan siapa yang dibaiat. Melawan negara dengan semangat memaksakan paham selain paham ideologi Pancasila saja sudah jelas tindak pidana," tegas Abe.

Lalu, lanjut Abe, soal jaringan sel, entah itu berafiliasi dengan ISIS, Al Qaeda, IM, Hizbut Tahrir dan lainnya itu jelas harus segera dicegah tangkal.

"Yang sudah berafiliasi harus segera ditangkap. Semua kan sudah diatur undang-undang," katanya.

Terakhir soal aliran dana, ungkap Abe, mau digalang pakai kotak dan rekening atas nama apapun jika itu mengalir ke kelompok intoleran, radikalis sampai teroris harus segera diusut dan dituntaskan.

"Ini juga mata rantai yang harus segera dituntaskan. Pakai lembaga apapun kalau terlibat di rangkaian intoleran, radikalis sampai teroris itu, juga harus segera ditindak. Harus tegas," imbuh Abe.

"Jadi, soal penangkapan Munarman ini kami berikan 1000 jempol untuk Polri," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update