Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Polisi Geledah Kolam Ikan, Lalu Tangkap Pemilik Ganja di Tebingtinggi

Selasa, 27 April 2021 | 12:21 WIB Last Updated 2021-04-27T05:21:27Z
Pelaku yang diamankan
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Sat Narkoba Polres Tebingtinggi menangkap seorang pria pemilik ganja di Jalan Danau Ranau, Kecamatan Padang Hulu, Jumat (23/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Pria tersebut yakni Ibrahim alias Rambo (65) warga Jalan Danau Ranau, Kota Tebingtinggi.

Barang bukti yang diamankan berupa 739,70 gram ganja kering yang terdiri dari daun, biji dan ranting, 1 buah kaos kaki, 1 buah tas kulit, 10 buah kertas dan 1 buah hekter.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Josua Nainggolan menjelaskan, penangkapan berawal saat petugas mendapat informasi bahwa di Jalan Danau Ranau, akan ada transaksi narkotika tepatnya di kolam ikan.

"Mendapat informasi, petugas Sat Narkoba langsung menuju ke salah satu rumah di lokasi yang dibelakangnya ada kolam ikan. Petugas melihat seorang pria yang sesuai dengan informasi," ujar Josua kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Saat diinterogasi, kata Josua, pria tersebut mengaku bernama Ibrahim alias Rambo.

"Petugas pun melakukan penggeledahan di sekitar kolam dan ditemukan kertas coklat yang didalamnya berisikan diduga daun ganja didalam kaos kaki," kata Josua.

Kemudian, petugas memeriksa sekitar kolam di belakang rumah dan ditemukan 1 plastik hitam berisi daun ganja kering.

"Pelaku mengaku bahwa seluruh barang bukti tersebut adalah miliknya. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polres Tebingtinggi," ungkap Josua.

"Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 111 ayat (1) dari UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update