Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Marak Pria Berhelm Curi Ponsel di Toko Baju Kisaran, Polisi: Masih Lidik!

Senin, 19 April 2021 | 15:44 WIB Last Updated 2021-04-19T10:04:49Z
Pria berhelm terekam CCTV
ASAHAN (Kliik.id) - Seorang pria berhelm hitam yang mengenakan masker terekam CCTV mencuri ponsel di sejumlah toko di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Modus yang digunakannya hampir serupa dari toko satu ke toko lainnya. Seperti di Toko Jokja Distro Muslim yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kota Kisaran Timur. Kejadian ini terjadi Jumat (9/4/2021) lalu.

"Pertama ada bapak-bapak pakai helm masuk, kemudian mencari jubah anak. Kemudian kami cari. Karena kami berdua, dia masuk juga untuk melihat-lihat baju wanita," ujar penjaga toko Fitriani kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Tidak menaruh curiga, kata Fitriani, pria tersebut mendekati ruang belakang yang terletak 2 unit ponsel milik para penjaga.

"Padahal dia nyari baju anak-anak tapi kenapa dia buka baju wanita. Karena saat itu saya berdiri di luar, teman duduk mencari, mendekat ke arah baju wanita," katanya.

Sementara, di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, pelaku berhasil menggasak 1 unit ponsel. Pencurian ini terjadi pada Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Pencurian terjadi saat baru selesai bersih-bersih toko," ujar penjaga toko Nita.

"Alasan datang mencari baju ibu-ibu, datang biasa aja, gak ada yang mencurigakan. Cuma dia pakai helm dan masker saja," katanya.

Menurut Nita, pelaku sempat memilih-milih baju, dan akhirnya mengambil 1 unit ponsel yang terletak di atas meja.

"Satu unit handphone jenis Oppo hilang," ucapnya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini. Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ramadhani meminta doa agar pelaku segera diketahui.

"Masih lidik, masih pendalaman terhadap pelakunya, doakan ya," ujar Ramadhani saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (Rls)


×
Berita Terbaru Update