Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Jalin Silaturahmi, Pelajar Al-Washliyah Kunjungi PDIP Sumut

Senin, 05 April 2021 | 16:07 WIB Last Updated 2021-04-05T09:56:46Z
Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat saat berbincang dengan pengurus pelajar Al-Washliyah.
MEDAN (Kliik.id) - Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah (PW IPA) berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara di Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (5/4/2021).

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua PW IPA Amril Harahap dengan didampingi Khairul Hanafi Purba, serta pengurus lainnya yang diterima langsung oleh Ketua DPD PDIP Sumut yang juga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Dalam kesempatan ini, Djarot didampingi Pengurus DPD antara lain Aswan Jaya, Meinarty Bangun, Meriahta Sitepu, Tavip Ginting, Samulya Surya Indra, Syarifah Alatas, dan Sarma Hutajulu.

Ketua PW IPA Amril Harahap mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan menyambung Silaturahmi antara PW IPA dengan PDIP.

"Kami juga tadi sembari menyampaikan program kaderisasi PW IPA dan rencana Safari Ramadhan daerah Langkat, Binjai, Karo, Siantar dan Simalungun," ujar Amril.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa PDIP merupakan rumah besar bagi seluruh anak bangsa dan juga gambaran dari kebhinekaan kita dalam berbangsa.

"Bangsa ini memiliki demografi yang cukup dinamis dan bangsa ini juga diberikan bonus demografi yang cukup banyak, salah satunya adalah kaum muda. Oleh karena itu kaum muda harus didorong maju kedepan untuk dipersiapkan sebagai generasi penerus berikutnya untuk proses kepemimpinan pembangunan ke depan," kata Djarot yang juga Anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, program kaderisasi merupakan bagian dari proses mengelola bonus demografi, dan kaderisasi merupakan bagian penting dalam proses pembentukan karakter bangsa karena yang dilatih adalah jiwa, moral dan akhlak sesuai dengan semangat bangsa Indonesia.

Ideologi bangsa Indonesia adalah Pancasila, bukan sebagai negara agama, bahwa Pancasila yang menyatukan kita semua, bahwa kita juga sedang dihadapkan pada tantangan globalisasi yang membawa masuk ideologi transnasional yang berhadap-hadapan dengan Pancasila.

"Kami berterimakasih atas silaturrahim dan kunjungan dari IPA Al Washliyah. Semoga kita bisa bergandengan tangan dalam membangun masyarakat dengan semangat Islam Rahmatan Lil Alamin," terang mantan Wali Kota Blitar tersebut.

Djarot juga menyampaikan bahwa PDIP siap memfasilitasi untuk kegiatan kaderisasi dengan semangat Pancasila karena tujuan sama jalannya saja yang berbeda yaitu sama ingin mewujudkan  masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

"Kami berharap IPA mampu mendorong kadernya lebih maju kedepan dalam mengisi ruang ideologi dan kepemimpinan bangsa, kader-kader yang memiliki potensi dalam hal pendidikan dan keterampilan lainnya tapi kurang mampu dalam hal pembiayaan, PDI Perjuangan siap untuk mengusahakan program beasiswa," pungkas Djarot. (Rls)
×
Berita Terbaru Update