Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Bupati Nikson Nababan Tangani Lokasi Rawan Banjir di Tarutung

Minggu, 04 April 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-04-04T14:19:36Z
Bupati Taput Nikson Nababan
TAPUT (Kliik.id) - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama Kepala Balai Jalan Nasional wilayah Sumut, Selamat Simanjuntak telah meninjau lokasi rawan banjir di Tarutung, Sabtu (3/4/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Selamat Simanjuntak, mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan saluran air pada sisi jalan nasional untuk mengantisipasi terjadinya bahaya banjir pada musim hujan di daerah itu.

Beberapa titik yang akan diperbaiki antara lain, Jalan Perdinan Lumbantobing, Jalan Sipaholon, Jalan Kahoi, Jalan Guru Mangalokasa dan Jalan Panjaitan di Kecamatan Tarutung.

Bupati Nikson mengatakan, pengerjaan akan dimulai dengan membersihkan saluran untuk mengurangi pendangkalan. Itu akan dikerjakan pada bulan April dan ditargetkan selesai akhir tahun 2021 ini.

"Yang jelas mulai April hingga akhir tahun yang bisa kita lakukan seperti contohnya membersihkan saluran untuk mengurangi pendangkalan," ujar Nikson dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Nikson menjelaskan, prilaku buang sampah sembarangan warga memang harus dirubah. Hal ini, kata Nikson, menyebabkan air tergenang saat hujan deras dan menjadi pekerjaan rutin untuk membersihkan.

"Prilaku ini memang salah satu soal, namun soal lain, drainase ini kan memang drainase yang lama, bahkan di jalan nasional tidak memiliki drainase. Kami ingin di kanan dan kiri nanti dibangun dari Kementerian PUPR dan kelak bisa digunakan untuk pejalan kaki," harapnya.

Nikson berharap agar penanganan rawan banjir pada badan jalan nasional di daerah itu, ditangani dalam waktu cepat demi kelancaran arus lalu lintas dan masyarakat sekitar.

"Kita sudah mengusulkan daerah rawan banjir pada badan jalan nasional tanpa kecuali," tutupnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update