Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

22 Orang Keracunan dalam Acara Pisah Sambut Manager PTPN II di Langkat

Kamis, 22 April 2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-04-22T05:52:50Z
Para korban dirawat di rumah sakit
LANGKAT (Kliik.id) - Sedikitnya 22 orang keracunan makanan dalam acara di Aula PTPN II, Kebun Batangserangan Kecamatan Batang serangan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Rabu (21/4/2021) malam.

Saat ini, 21 orang korban sedang dirawat dirumah sakit PTPN-II Tanjung Selamat) dan 1 orang dirawat di rumah sakit Fuad Binjai.

Polisi yang mengetahui kejadian ini langsung mengamankan barang bukti berupa 4 botol sirup, 3 bungkus plastik kosong kemasan minuman, 1 panci minuman dan 1 plastik makanan kolak pisang.

Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang Ipda Martin Ginting membeberkan, pada saat kejadian, pihak Kebun PTPN II Batang Serangan sedang mengadakan acara temu pisah Manager baru dan lama sekaligus acara buka bersama.

"Seorang saksi menyantap minuman dan makanan yang tersedia, tiba-tiba mereka pun mual dan muntah setelah meminum sirup," ujar Martin saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit PTPN II Tanjung Selamat guna pertolongan, sedangkan 1 orang pasien dirujuk ke rumah sakit Fuad Binjai.

"Pada saat dilakukan pengecekan, ternyata salah satu campuran minuman tersebut yaitu Nata de Coco telah kadaluarsa dengan masa expired tanggal 13-9-2020. Seorang saksi yang juga korban mengaku membelinya sebelum tahun baru yang lalu dan tidak ingat dimana dibelinya," kata Martin.

"Demikian laporan sementara, bila ada perkembangan lanjut akan kita informasikan," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update