Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Bisa Berenang, Seorang Pemuda di Dairi Tewas Terbawa Arus Sungai Lae Simuhur

Jumat, 05 Maret 2021 | 19:14 WIB Last Updated 2021-03-05T12:14:08Z
Seorang pemuda tewas terbawa arus karena tak bisa berenang di Sungai Lae Simuhur Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir, Dairi. 
DAIRI (Kliik.id) - Seorang pemuda hanyut terbawa arus karena tak bisa berenang di Sungai Lae Simuhur Desa Simartugan Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (4/3/2021) sore. Korban bernama Irfan Kaloko yang merupakan warga Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir. Dia berenang bersama 2 orang temannya.

"Diduga tidak mahir berenang, korban bersama seorang teman perempuan Yuniarta Siboro usia 19 tahun hanyut. Namun temannya yang lain bernama Ridwan Naibaho berhasil menyelamatkan Yuniarta. Namun, Irfan Kaloko tidak berhasil diselamatkan dan hanyut terbawa air sungai," ujar Humas SAR Medan Sariman Sitorus dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Selanjutnya, teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat dan akhirnya diteruskan kepada Kantor Basarnas Medan.

"Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, BPBD Dairi, TNI, Polri dan warga setempat melakukan pencarian pada hari pertama namun tidak membuahkan hasil," ujarnya.

Selanjutnya, kata Sariman, pencarian dilanjutkan pada hari ini dengan membuat jaring dan melempar jangkar ke dalam sungai.

"Hingga akhirnya pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di lokasi awal korban hanyut. Kemudian, korban dievakuasi dan dibawa ke puskesmas serta diserahkan kepada pihak keluarga," tutup Sariman. (Rls)
×
Berita Terbaru Update