Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Pasca Bom di Makassar, Polres Tebingtinggi 'Siaga Satu' Tingkatkan Kewaspadaan

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:16 WIB Last Updated 2021-03-28T13:41:42Z
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso memberikan instruksi Siaga Satu pasca teror bom di Makassar, Sulawesi Selatan.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - Pasca terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021), Polres Tebingtinggi, Sumatera Utara, turut meningkatkan kewaspadaan di wilayah hukumnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menginstruksikan untuk memperketat pengamanan setiap markas komando (Mako) untuk mengantisipasi aksi teror.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, dalam rangka optimalisasi antisipasi serangan orang tak dikenal (OTK) sehubungan dengan terjadinya ledakan bom di Makassar, jajarannya meningkatkan kewaspadaan wilayah hukumnya.
"Setiap pelaksanaan keagamaan di wilayah hukum Tebingtinggi sudah sejak lama ada pengamanan dari Polres," kata Agus dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021) sore.

"Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan saat ini agar diperketat dan dijalankan dengan benar," sambungnya.

Perwira berpangkat melati dua ini menerapkan 3 langkah kewaspadaan pengamanan kepada seluruh personil dalam jajaran Polres Tebingtinggi.

Penerapan 3 langkah kewaspadaan dan pengamanan yang dimaksud dimulai dari memantau dan memeriksa setiap ruang penjagaan baik yang berada di Mako Polres maupun yang berada di Polsek jajaran serta Pos Lantas.

Memberikan AAP petugas jaga dan piket fungsi dalam pelaksanaan tugas agar berpedoman pada SOP.

"Jangan anggap enteng, jangan berfikir secara under estimate dan setiap tamu harus diperiksa tanpa terkecuali," tegasnya.

Agus juga memerintahkan seluruh jajaran Polres Tebingtinggi agar jangan lengah dan selalu dalam status siaga.
"Gunakan ilmu dan insting sebagai seorang polisi untuk membaca situasi dan kondisi yang berkembang di tengah masyarakat, dengan antisipasi cegah dan tangkal," kata Agus.

Sementara ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi masih dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

"Sebagai anggota Polri, khususnya anggota kepolisian Resort Tebingtinggi harus selalu waspada dan siap siaga dalam menghadapi segala bentuk situasi," pungkas Agus Sugiyarso. (Rls)
×
Berita Terbaru Update