Notification

×

Iklan

Iklan

MENCEKAM! Massa Moeldoko Vs Massa AHY Bentrok, Kader PD Bercucuran Darah

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-03-05T09:06:50Z
Situasi bentrok Massa AHY Vs Moeldoko
DELISERDANG (Kliik.id) - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diselenggarakan di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, berlangsung ricuh, Jumat (5/3/2021).

Massa pro KLB yang tadinya berada di dalam hotel bergerak menuju SPBU, tempat massa kader Demokrat Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnain berkumpul.

Sesampainya di SPBU, massa pro KLB berteriak-teriak. Massa pro KLB minta massa Herri Zulkarnain bubar dan meninggalkan lokasi. Herri merupakan pro Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Karena mendapat perlawanan, massa pro KLB kemudian menendang pembatas besi milik SPBU. Selanjutnya, massa pro KLB yang terlihat membawa besi dan kayu menyerang massa Herri.

"Kami tadi lagi konsolidasi dengan seluruh Ketua DPC di Sumut. Tiba-tiba datang massa dari hotel menyerang kami," kata seorang kader Demokrat Sumut pimpinan Herri Zulkarnain.

Saat bentrokan pecah, kader Demokrat Sumut yang berada di SPBU kena pukul benda tumpul. Sejumlah korban berjatuhan dan mengalami luka akibat pukulan besi dan kayu.

Massa berpakaian lambang Demokrat bertulis Moeldoko itu datang membawa batu dan kayu. Batu-batu berukuran lebih dari kepalan tangan orang dewasa beterbangan dari arah massa Moeldoko.

Beberapa orang terluka akibat lemparan batu dan kayu. Bahkan ada yang sampai dilarikan ke Puskesmas terdekat dengan kondisi berkucuran darah.

Saat bentrokan terjadi, tak satupun aparat penegak hukum yang terlihat. Massa dibiarkan begitu saja saling baku hantam di areal SPBU.

Hampir 15 menit baku hantam, massa pun akhirnya bubar. Di lokasi kejadian, arus lalu lintas sempat macet. (Rls)
×
Berita Terbaru Update