Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolri Kantongi Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar: Kelompok JAD

Minggu, 28 Maret 2021 | 21:20 WIB Last Updated 2021-03-28T15:24:42Z
Panglima TNI dan Kapolri di lokasi bom bunuh diri di Makassar (Foto: detikcom)
MAKASSAR (Kliik.id) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas salah satu pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Satu pelaku yang berhasil diidentifikasi berinisial LL. Sementara satu pelaku lainnya masih dalam penyelidikan.

"Inisial pelaku sudah kita dapatkan LL," ujar Listyo di lokasi kejadian, Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Listyo mengatakan pelaku merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Mereka adalah bagian dari kelompok beberapa waktu lalu dari kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang kami amankan," katanya.

Jenderal polisi bintang empat itu mengatakan kedua pelaku itu juga bagian dari kelompok Daro. Listyo menerangkan Daro merupakan pelaku yang pernah melakukan aksi teror di Jolo, Filipina.

"Kelompok Daro pelaku yang beberapa waktu yang lalu kita Amankan. Kelompok ini bergabung terkait yang pernah melakukan kegiatan bom di Jolo (Filipina)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung lokasi bom bunuh diri di Makassar. Keduanya saat ini sedang meninjau kondisi Gereja Katedral Makassar.

Pantauan di lokasi, pukul 20.55 WITA, Minggu (28/3/2021), rombongan Panglima TNI dan Kapolri tiba di lokasi bom bunuh diri. Lokasi yang pertama ditinjau adalah tempat terduga pelaku meledakkan diri. Setelahnya mereka masuk ke dalam Gereja Katedral. (Detik)
×
Berita Terbaru Update