Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Golkar Sedang Bentuk Koalisi Pilpres 2024? Ini Penjelasan Airlangga

Jumat, 19 Maret 2021 | 23:51 WIB Last Updated 2021-03-19T17:26:19Z
Momen keakraban Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto. (dok. Golkar)
JAKARTA (Kliik.id) - Dalam medio Februari-Maret 2021, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu sejumlah pucuk pimpinan partai. Dua kali bertemu Prabowo Subianto dan masing-masing satu kali bertemu Surya Paloh dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Apakah Golkar sedang membangun koalisi untuk Pilpres 2024? Begini penjelasan Airlangga.

"Tentu kita lihat bahwa pemilu dan koalisi itu dibentuknya di tahun 2023. Jadi masih ada kontak," kata Airlangga, di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021). Airlangga ditanya apakah pertemuan dengan sejumlah ketum parpol terkait pembentukan koalisi Pilpres 2024.

Seperti diketahui, ditarik dari pertengahan Februari hingga awal Maret 2021, Airlangga Hartarto sudah bertemu dengan tiga ketum parpol. Yang pertama ditemui Airlangga adalah Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Bahkan, Airlangga juga disebut akan bertemu lagi dengan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Airlangga pun menjelaskan kembali maksud dan tujuan bertemu dengan Prabowo di Hambalang, Jawa Barat.

"Ya pertemuan dengan pimpinan partai itu bagian dari keputusan rapimnas (rapat pimpinan nasional) maupun munas (musyawarah nasional). Untuk tentu bersilaturahmi dengan partai-partai yang lain. Jadi itu dalam rangka menjalankan amanat rapimnas," jelasnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update